5 Strategi untuk Beli Mobil Baru Secara Cash

Last Updated on 1 year by panduaji

Bisa membeli mobil baru secara tunai sangatlah membanggakan, Apalagi jika yang dibeli merupakan mobil impian. Jika kamu juga berencana ingin beli mobil baru secara cash, coba terapkan 5 strategi ini. Yuk, disimak.

1. Beli di Akhir Tahun

Bersiap-siaplah untuk mendapatkan mobil baru secara tunai di akhir tahun. Sudah bukan rahasia lagi bahwa akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk berbelanja termasuk membeli mobil. Di akhir tahun banyak agen pemegang merek (APM) mobil memberikan berbagai promo berupa potongan harga yang tinggi disertai dengan aksesori mobil gratis. APM biasanya menjual mobil agar stok tahun sekarang bisa habis dan menggantinya dengan mobil produksi terbaru .

2. Sesuaikan dengan Kegunaan dan Bujet

Strategi untuk membeli mobil baru secara tunai selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Pastikan kamu tahu jenis mobil yang kamu butuhkan dan jumlah bujet yang sudah dipersiapkan. Jangan membeli mobil yang memiliki fitur yang tidak terlalu berguna. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti bisa membawa banyak anggota keluarga dan memperlancar perjalananmu.

3. Tawar Harga Mobil di Bawah Bujet

Salah satu keuntungan membeli mobil baru secara cash adalah kamu bisa menawar harga mobil. Sebelum kamu menawar, pastikan kamu sudah melakukan survei ke berbagai dealer mobil. Cari dealer mobil yang menjual mobil yang kamu inginkan dengan harga yang paling murah. Setelah itu, kamu bisa lakukan penawaran. Tawar harga mobil di bawah bujet. Misalnya bujet yang sudah disiapkan Rp250.000.000. Kamu bisa menawar dengan harga Rp215.000.000. Jika harga tawaranmu berhasil, kamu sudah hemat Rp35.000.000. Cukup untung, bukan?

4. Ikuti Program Pembelian Mobil Gratis Aksesori

Tidak ada salahnya mengikuti program pembelian mobil gratis aksesori. Akan tetapi, tidak seluruh dealer mobil memiliki program seperti ini. Cari dealer yang memberikan hadiah aksesori secara cuma-cuma ketika beli mobil baru. Harga aksesoris mobil cukup tinggi. Dengan mendapatkan aksesori mobil secara gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli aksesoris mobil tambahan.

5. Kunjungi Pameran Mobil

Strategi lain untuk membeli mobil secara tunai adalah dengan mengunjungi pameran mobil. Cari tahu informasi kapan dan di mana pameran akan dilaksanakan. Biasanya di pameran mobil, kamu akan menemukan berbagai jenis mobil dari berbagai merek. Mobil yang ada di pameran juga merupakan keluaran terbaru. Sering-seringlah berkunjung ke pameran mobil karena APM biasanya memberikan diskon yang cukup besar untuk mobil keluaran terbaru. 

Sekarang impian untuk beli mobil baru secara cash tinggal selangkah lagi. Coba terapkan 5 strategi di atas. Selain membeli mobil baru, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk berinvestasi. Jika kamu bingung investasi apa yang aman dan sesuai untukmu, cobalah untuk melakukan investasi di qazwa.id. qazwa.id terdaftar di OJK dan merupakan salah satu platform investasi syariah yang tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Previous

7 Tempat Kuliner Paling Enak di Semarang

Bebek Goreng Enak di Blitar

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment