Nyobain Ngopi di Janji Jiwa Blitar

Last Updated on 11 months by panduaji

“Mas, kapan ke Janji Jiwa? Banyak menu baru kita, hehehe” Sebuah pesan WA dari Mas Gio. Berawal dari situ, akhirnya aku main lagi ke Janji Jiwa Blitar yang sebelumnya pernah aku datangin sekali waktu ada campaign untuk salah satu brand payment gateway.

Suka jalan-jalan keliling dunia harus membuatku benar-benar menghemat pengeluaran. Apalagi setelah beberapa bulan menjadi penulis lepas di Jenius, banyak hal tentang keuangan yang aku pelajari. Dari situ aku mulai membuat pos-pos pengeluaran. Salah satunya tentang ngopi.

Selama ini aku nggak perlu bingung kalau mau nongkrong ke kafe, karena langsung mlipir ke Ruang Tuang yang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Blitar. Alasannya cuma satu, aku nggak perlu bayar setiap nongkrong di sana.

Kedai Kopi Janji Jiwa Blitar

Kedai Kopi Janji Jiwa di Blitar merupakan franchise ke 327. Kedai Kopi ini terletak di Jl. Dr. Wahidin Kota Blitar. Tepat berada di seberang Depot Es Mini Legendaris di Blitar. Sebuah lokasi yang cukup strategis sebenarnya, berada dekat dengan jantung kota Blitar sehingga cocok untuk tempat janjian.

Kedai Kopi Janji Jiwa Blitar bisa dibilang cukup besar jika dibandingkan kota-kota lain. Karena budaya ngopi takeaway nggak cocok untuk diterapkan di Blitar dimana orang-orang lebih suka nongkrong. Sehingga dibuatlah kopi janji jiwa Blitar ini nyaman untuk siapapun yang datang dan mau nongkrong.

Sore itu aku datang bersama Kiki, kami berdua ditemani Pak Carles menejer Kedai Kopi Janji Jiwa Blitar ini. Ada banyak insight menarik tentang strateginya dalam mengelola kedai kopi ini yang tentunya nggak akan aku tulis di sini. Karena aku mau membahas tentang menu-menu baru di Kedai Kopi Hits di Blitar ini.

Nyobain Menu Baru Kopi Janji Jiwa

Ada beberapa menu baru di kedai kopi ini, selain menu satu literan yang cocok untuk mendukung kampanye #dirumahaja dalam menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Berikut beberapa menu di Kopi Janji Jiwa yang aku coba siang itu

Soy Matcha Latte Ice Cream

Menu di Kopi Janji Jiwa Blitar

Soy matcha latte ice cream bukanlah menu baru, sudah ada cukup lama namun aku baru mencobanya satu kali ini. Sayangnya aku terlalu lama untuk mencoba menu ini, sehingga rasa es krimnya sudah menyatu dengan minuman. Tidak ada sensasi es krimnya lagi dalam minumannya.

Menu ini mengingatkanku dengan Gurin yang ada di Cincau Station Surabaya dan salah satu minuman racikan dari Mas Yuda sebelum buka Kimi Kimi Fruit Dessert di Surabaya dulu. Aku suka rasanya minuman ini meski gagal mendapatkan sensasi es krim yang dicampur di dalamnya.

Indomie Ayam Geprek

Indomie Ayam Geprek

Menu ini nggak terlalu asing dengan menu yang ada di warunk upnormal. Meski aku belum pernah sekalipun ke warung upnormal, tapi aku ada menu ini seliweran. Mungkin ini merupakan salah satu pengembangan bisnis Janji Jiwa yang awalnya cuma fokus di minuman aja, kini menyediakan menu makanan juga.

Rasa dari Indomie Ayam Geprek di Janji Jiwa ini bisa dibilang nggak dominan, masih kalah dominan dengan sambel ayam gepreknya yang bisa lah diadu dengan ayam geprek layla di Blitar. Sejauh ini ayam geprek layla Blitar merupakan ayam geprek dengan sambel paling cocok dilidahku

Kamu bisa memilih level pedas dari Indomie Ayam Geprek ini. Kemarin defaultnya cuma level satu. Ternyata Kiki kepedesan. Akhirnya tuker dengan Nasi Chicken Katsu.

Chicken Katsu

Chicken Katsu di Janji Jiwa Blitar

Penampakan nasi dengan chicken katsu ini menarik. Dari sisi porsi juga cukup, daging ayam isinya daging tok dengan balutan tepung yang cukup enak menurutku. Saus sambalny dengan taburan wijen juga lumayan lah. Kurang spesial kalau menurutku. Tapi overall enak kok menurutku

Roti Bakar

Roti Bakar di Janji Jiwa Blitar

Untuk menu roti bakarnya menurutku nggak ada yang istimewa, jadi ya standar biasa aja. Cuma cocok juga buat yang suka jajanan manis. Seporsi roti bakar bisa buat berdua kalau memang lagi laper. Berhubung kemarin habis makan, ngehabisin berdua aja berat gaes.

Kemasan Satu Liter

Menu Kopi Satu Liter

Ditengah pandemi, anjuran untuk ngopi #dirumahaja membuat kedai kopi dimanapun menjadi sepi pengunjung. Kini Janji Jiwa Blitar pun menyediakan minuman kemasan satu liter. Nggak hanya menu kop, tetapi juga menu-menu lain. Mending langsung tanya di kedainya aja

Semua pesanan satu liter akan diracikkan ketika ada pesanan, sehingga bisa fresh. Awet di dalam kulkas sampai 3 hari. Kalau di suhu ruangan, katanya cuma awet 6 jam saja. Jadi lebih baik segera masukkan ke dalam kulkas setelah membeli kemasan satu liter

Menu satu liter ini cocok diminum dengan es batu. Kalau langsung diminum menurutku terlalu kental sehingga rasanya terlalu manis. Oleh karena itu lebih enak kalau dituang ke dalam gelas berisi es batu ketika siang maupun malam. Bisa jadi teman bersantai ketika dirumah aja.

Suasana Kedai Kopi Janji Jiwa Blitar

Nyobain Ngopi di Janji Jiwa Blitar 1

Sore itu disusul sama Bapak Kepala Desa Serang untuk ngopi bareng sambil diskusi tentang pengembangan Wisata di Blitar. Overall suasana di kedai kopi ini nyaman. Warna lampu warm white, tone warnanya juga cukup nyaman buat berlama-lama

Sayangnya ada live music, jujur aku kurang begitu suka dengan adanya live music di kedai lebih cocok ambience dari musik-musik yang chill biar nggak terlalu sepi krik-krik. Kalau ada live music, harus teriak-teriak buat ngobrol sama sebelahan.

Mungkin itu dulu cerita nongkrong di Janji Jiwa Blitar, mungkin kamu punya pendapat lain atau rekomendasi tentang tempat ngopi yang bisa dicoba?

Previous

Menikmati Kuliner Rumahan Legendaris di Es Mini Blitar

Kuliner Nasi Mercon Kawedanan Wlingi, Blitar

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

2 thoughts on “Nyobain Ngopi di Janji Jiwa Blitar”

  1. Waaa baru tahu Kopi Janji Jiwa jualan roti bakar sampai mie! Kalo di Jakarta dan sekitarnya memang biasanya take away, sih. Kalau temen-temen di Blitar suka nongkrong, konsepnya emang cocok banget, sih.

    – Sintia (www.sintiaastarina.com)

    Reply

Leave a Comment