Intip Makanan Pedas di Jakarta yang Paling Recomended

Last Updated on 3 weeks by panduaji

Bagi Anda pecinta pedas dan tinggal di Jakarta, sudahkah Anda tahu rekomendasi makanan pedas di Jakarta yang paling recommended? Makanan pedas memang jadi salah satu jenis makanan yang punya banyak peminat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan pedas sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan karena rasa pedas dari cabai mengoptimalkan metabolisme dalam tubuh serta membakar kalori lebih cepat.

Hal itu dikarenakan dalam cabai ada kandungan yang bisa menaikkan temperatur tubuh dan meningkatkan detak jantung. Tak hanya itu makanan pedas ternyata juga bisa menyehatkan jantung, menjaga fungsi otak, serta sebagai mood booster atau memperbaiki mood yang sedang rusak. Tidak heran jika orang Indonesia sangat suka makanan pedas. Selain enak ternyata manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan. Namun, tetap jangan berlebihan ya! 

Rekomendasi Makanan Pedas di Jakarta

Hampir di semua kota di Indonesia menyajikan makanan dengan rasa yang pedas karena orang Indonesia saat kuliner yang dicari adalah makanan pedas. Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki beragam pilihan makanan pedas yang unik dan enak. Mari simak ulasan singkat makanan pedas di Jakarta yang wajib dicoba.

1. Seblak Jeletet Murni 

Seblak Jeletet Murni makanan pedas di jakarta

Rekomendasi makanan pedas di Jakarta yang pertama adalah seblak jeletet murni. Seblak adalah makanan yang khas dengan bahan utama adalah kerupuk dengan diberi topping yang bermacam-macam. Mulai dari mie instan, sosis, telur, bakso, dan masih banyak lagi. 

Rasanya sangat enak sekali, untuk tingkat kepedasannya bisa diatur sesuai selera pelanggan. Ada level 1 sampai 5 dimana semakin besar angka semakin pedas rasa seblak yang dipesan. Banyak orang yang tidak bisa berbicara setelah makan seblak jeletet level 5 karena memang pedasnya super sekali.

2. Iga Bakar Jangkung

makanan pedas di jakarta Iga Bakar Jangkung

Selain makanan dari bahan utama kerupuk ada juga iga bakar yang diolah dengan bumbu kaya rempah dan tentunya dengan cita rasa yang pedas. Uniknya restoran ini juga menyediakan menu yang unik yaitu adanya pilihan topping taburan pada nasi hangat bisa cabe rawit, tomat, atau bawang merah yang bisa menambah kenikmatan dalam menyantap hidangan pedas di restoran tersebut.

3. Beautika Tanah Abang

Kuliner Pedas Jakarta Beautika Tanah Abang

Ini merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan masakan Manado super nikmat. Sensasi makan masakan Manado di sini bisa membuat siapa saja kewalahan karena memang pedasnya sangat kuat. 

Anda bisa memesan berbagai masakan Manado disini, seperti ayam woku, ayam isi dibulu, ikan cakalang saos, sayur garo, sayur rica rodo, dan lain sebagainya. Namun tenang saja, meski cenderung sangat pedas, masakan Manado di restoran ini tetap lezat dan menggugah selera.

4. Mbah Jingkrak Setiabudi 

makanan pedas di jakarta

Restoran Mbah Jingkrak akan menawarkan berbagai masakan khas Indonesia khususnya dari Jawa dengan cita rasa pedas yang menggugah selera. Tidak cuma itu, berbagai menu disini juga ditawarkan dengan nama menu yang unik. Seperti teri buto ijo, ayam gerandong, ayam rambut setan, bahan ayam wewe. Harga yang ditawarkan juga terjangkau mulai dari 20 ribu sampai 30 ribu saja lho! 

5. Ayam Gepuk Pak Gembus 

Ayam Gepuk Pak Gembus, makanan pedas di jakarta

Menu pedas yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Ayam gepuk Pak Gembus sudah banyak memiliki cabang di penjuru Jakarta, sehingga untuk menemukannya bukanlah hal yang sulit. Yang unik disini, adalah ayam goreng yang digepuk dan dicampur dengan ulekan sambal bawang yang super pedas! 

Meski pedas, cita rasa dari ayam gepuk ini tetap lezat dan gurih. Anda bisa mencium aroma kacang mete dan bawang yang kuat dari ayam gepuk ini. Sangat menggugah selera bukan?

Itulah rekomendasi makanan pedas di Jakarta yang unik dan enak. Untuk menambah cita rasa pedas pada berbagai masakan, Anda juga bisa menggunakan sambal SASA. Sambal dari SASA dibuat dengan cabai asli dan punya aroma sambal yang sangat khas. Dijamin, semua makanan akan terasa lebih nikmat dengan cita rasa pedas dari sambal SASA!

Previous

Gado Gado Mbak Endah Srengat, Blitar

Kulineran di Waroeng Godhong Blitar

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment