Lenovo G450

Senin, Februari 28, 2011

Kedaaan laptopku saat ini
Lenovo G450, merupakan sebuah laptop yang kupilih semenjak 1 tahun yang lalu untuk menemaniku berkarya. Karena harganya saat itu cukup miring. Saya membeli laptop ini di Jogjatronik, sebuah mall komputer seperti hi tech mall Surabaya yang terletak di Jogjakarta.

Saat itu saya membeli laptop ini dengan harga Rp. 6.700.000, saya baru sadar kalau HP dan Laptop saya memiliki seri G, karena HP saya adalah sony erricson G502. Saat ini versi yang saya gunakan sudah sulit ditemui di pasaran, karena Lenovo telah mengeluarkan banyak produk baru yang menggantikan Lenovo G450, salah satunya Lenovo G460. Bisa dilihat di situs resmi lenovo, bahwa produk G450 sudah tidak diproduksi lagi.

Di sini saya akan share pengalaman saya yang sudah 1 tahun menggunakan laptop ini. Spesifikasi laptop ini kurang lebih seperi ini:

VGA
Intel Core 2 Duo 2,2 Ghz
320Gb Hardisk
2GB DDR3 RAM
NVIDIA GE FORCE 512Mb.
Support DVD Multilayer
3 port USB
1 port HDMI

Kurang lebih seperti itulah laptop yang selama ini saya gunakan. Saya membeli laptop tersebut tanpa sistem operasi. Saya merasa beruntung karena tidak ada sistem operasinya, jadi kosongan. Karena hemat duit juga, daripada membeli OS lebih baik membeli hardware lainnya. Karena saya menggunakan OS Ubuntu.

Selama menggunakan Ubuntu saya tidak mengalami banyak masalah dengan laptop ini. Hampir semua hal yang saya coba dapat dilakukan, belakangan saya baru sadar jika laptop ini ternyata mendukung 64bit, namun saya hanya menggunakan OS versi 32bit.

Driver VGA NVIDIA juga berjalan normal di Ubuntu, bisa digunakan untuk menjalankan compiz, otak-atik game 3D, animasi 3D, Presentasi. Desember lalu, laptop ini digunakan untuk rendering animasi 3D selama 3 hari nonstop, tanpa mati. Alhamdulillah sampai sekarang masih sehat wal afiat. Semoga laptop ini bisa untuk \ waktu yang cukup lama.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe