Review Internet Unlimited Flexy

Rabu, Juli 10, 2013

Review Internet Unlimited Flexy - Beberapa bulan terakhir ini saya tidak lagi menggunakan operator smartfren. saya beralih menggunakan promo internet flexy unlimited yang sudah pernah saya tulis sebelumnya. Kata salah satu kakak kelas saya, promo yang seharusnya habis pada tanggal 30 Juni kemarin ternyata diperpanjang selama sebulan, hingga 31 Juli. Tetapi saya cek di websitenya tetap sampai 30 Juni. Kalau sudah habis kok nggak dihapus promonya? Saya kurang tahu karena saya masih dalam masa promo. Silakan di coba saja, panduan pendaftaran sampai penggunaan bisa di cek pada halaman Promo Internet Flexy Unlimited

Perhatian: Review ini berdasarkan penggunaan internet flexy unlimited di Surabaya daerah kampus PENS, Sukolilo dan daerah Jawapos Lama, Karah Jambangan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan.
Setelah menggunakan internet flexy unlimited saya merasa puas dengan paketan yang ditawarkan meski merupakan promo. Kecepatan yang di tawarkan adalah 1.2 Mbps dan benar-benar unlimited, tidak ada kuota maupun fup. Tarif Internet Unlimited Flexy murah dan sama dengan paketan smartfren, yaitu 49ribu.

Meskipun kecepatan yang ditawarkan hanya 1.2 Mbps jauh di bawah smartfren yang 3.1 Mbps apalagi yang 14.7 Mbps. Namun kecepatannya stabil di kisaran 40 - 80 KB/s, ketika lewat tengah malam stabil di kisaran 150 KB/s. Beda dengan smartfren yang cuma kenceng waktu masih berkuota, kalau kuota habis mlempem deh :D. Flexy bener-bener true unlimited :D.

Berikut screenshot yang saya ambil hari ini di daerah PENS, Sukolilo.
kecepatan download flexy unlimited
kecepatan download flexy unlimited
Kesimpulan Promo Internet Unlimited Flexy
Saya cukup puas dengan kecepatan stabil dan tanpa kuota yang ditawarkan oleh flexy unlimited. Dan saya tidak merasa dirugikan karena jaringannya stabil selama saya gunakan.

Kecepatan
Pada jam-jam sibuk stabil pada kisaran 40 - 80 Kbps, diluar jam sibuk bisa stabil di kisaran 150 Kbps. Tidak ada kendala saat browsing jejaring sosial maupun blog. Buffering youtube terkadang tidak terasa, seperti menonton tv.
buffering flexy unlimited
buffering flexy unlimited
Harga
Sangat murah jika dibandingkan operator lain, karena tidak ada operator lain yang menawarkan produk true unlimited. Kebanyakan menawarkan unlimited dengan kuota.

Kelemahan Promo Internet Unlimited Flexy
  1. Masih sedikitnya jaringan EVDO. (Coverage)
  2. Hanya promo, semoga tetap berlangsung setelah promo.
  3. Dilengkapi Nawala (saya kurang tahu ini kelemahan atau kelebihan :D)

Faktor yang mempengaruhi kecepatan internet unlimited, diantaranya:

  1. Tersedia jaringan EVDO atau tidak
  2. Padatnya jaringan yang digunakan, jika banyak yang menggunakan maka akan lemot
  3. Kualitas sinyal yang didapatkan
  4. Hardware yang digunakan, terutama modem. Kalau modemnya panas akan berpengaruh pada kecepatan.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe