Brak Papat Sirah Kencong, Tempat Camping Di Tengah Kebun Teh

Selasa, September 20, 2016

Pemandangan Kebun Teh dari Brak Papat Sirah Kencong
Pemandangan Kebun Teh dari Brak Papat Sirah Kencong
panduaji.net - Belakangan blogku ini emang jarang keurus. Alhamdulillah sih karena emang lagi ada beberapa pekerjaan yang harus segera di selesaikan. Akhirnya sekarang udah agak longgar meski masih ada pekerjaan lain yang menanti. Pada kesempatan ini aku mau berbagi salah satu tempat camping asyik di Blitar yang beberapa waktu lalu aku pilih untuk menghabiskan waktu libur bareng temen-temen.

Camping Cerita di Brak Papat Sirah Kencong

Camping Cerita di Brak Papat
Camping Cerita di Brak Papat
Sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 16 Agustus 2016 aku bersama beberapa teman memutuskan untuk menghabiskan waktu libur agustusan di brak papat sirah kencong. Sebuah tempat di kawasan perkebunan sirah kencong yang cocok banget buat camping.

Untuk menuju brak papat ini kamu harus datang di kawasan sirah kencong terlebih dahulu dan memarkirkan kendaraanmu di parkiran. Tiket masuk untuk 1 motor dengan dua pengendara adalah 10 ribu rupiah, dengan rincian 4 ribu untuk satu orang dan 2ribu untuk parkir kendaraan. Pastikan kamu meminta tiket ketika masuk, kadang oknum penjaga perkebunan tidak memberikan tiket.

Perjalanan dari Sirah Kencong ke Brak papat membutuhkan waktu antara 1 - 2 jam dengan berjalan kaki. Sebenarnya bisa naik motor dan mobil, tapi sangat tidak disarankan sekali. Lebih baik jalan sambil menikmati keindahan perkebunan teh. Karena jalannya benar-benar rusak parah :D.

Perjalanan naik ke brak papat sirah kencong
Perjalanan naik ke brak papat sirah kencong
Brak papat ini sangat cocok untuk pemula, karena tanjakannya lumayan sih. Kemarin di rombonganku ada anak kelas 3 SD pun bisa sampai di brak papat tanpa mengeluh sama sekali. Malah ibuknnya yang sering ngeluh :D. "Ayo buk, ojo suwe-suwe" celoteh anak tersebut beberapa kali menyemangati ibunya.

Lokasi sumber mata air sekitar 1 km dari tempat perkemahan. Meski aliran airnya kecil tapi sangat cukup untuk perbekalan. Brak papat sirah kencong ini akan kamu lewati kalau kamu mau melakukan pendakian gunung buthak via sirah kencong.

Foto Pemandangan Kebun Teh dari Brak Papat Sirah Kencong

Ketika malam tiba, brak papat ini menyajikan pemandangan yang luar biasa keren. Tampak hamparan bintang di langit dan tampak kelap kelip lampu di kawasann kabupaten Blitar sekitar Wlingi dan Kesamben. Sayangnya, setiap kesini aku tidak pernah membawa tripod, karena tripod sudah rusak dan useless banget kalau dibawa.

Cari tempat bersandarnya kamerapun susah, kalau ambil gambar bintang-bintang sih bisa dan cukup bagus. Berikut beberapa keindahan brak papat ketika malam hari. 
Camping di Brak Papat Sirah Kencong
Camping di Brak Papat Sirah Kencong


Bagaimana? Indah bukan pemandangannya? Kelelahanmu pendakian akan terbayar tuntas ketika kamu bangun pagi dan keluar dari tenda. Hamparan kebun teh yang hijau dengan awan tipis akan memberikan kesegaran pada mata.
Brak Papat Sirah Kencong
Brak Papat Sirah Kencong 
Dari brak papat ini naik dikit kamu sudah bisa melihat bagaimana gunung kelud berdiri kokoh dengan bentuk yang menyerupai sebuah candi raksasa.
Indah bukan pemandangan pagi di kawasan brak papat ini?
foto pemandangann brak papat sirah kencong
Ngopi di Brak Papat rasanya beda dengan kalau di rumah :D
Untuk sumber mata airnya berada di bawah brak papat. Aku kuran bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Dan tidak ada petunjuk arah sama sekali. Saranku sih mending ajak orang yang sudah tau daripada tersesat ditengah kebun teh kan enggak keren :D.

Brak papat ini bisa jadi referensi tempat camping ceria di Blitar. Karena kamu membutuhkan tracking yang lumayan melelahkan kalau tidak terbiasa jalan.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe