30 Maret 2017

Menikmati Sensōji Temple (浅草寺,) di Malam Hari

Sensoji Temple letaknya emang enggak jauh dari hostel tempat aku nginep, selain itu juga deket sama Ramen Halal Naritaya yang barusan aku coba. Sebelum balik ke hostel buat istirahat, mampir main ke Sensoji Temple.

Di sensoji temple kalau malam enggak bisa masuk, cuma bisa di pelatarannya aja sih. Toko-toko juga udah tutup. Jadi satu-satunya aktivitas yang bisa dilakukan ya cuma foto-foto aja sambil kalau mau nyoba semacam kotak ramalan.

Keliling Sensoji Temple di Malam Hari

Sensoji Temple di Malam Hari
Sensoji Temple di Malam Hari
Biasanya sih orang yang datang ke Sensoji Temple ini dari depan, berhubung aku habis makan ya lewat belakang karena lebih dekat. Dari belakang menuju depan. Jadi di bagian terdalam terdapat kuil sensoji yang merupakan kuil umat budha. Kalau nginep dekat Sensoji kamu bisa coba deh untuk menikmati keindahan sensoji di malam hari dengan gemerlap lampunya.
 Sensoji Temple ketika malam
Sensoji Temple ketika malam
Biaya untuk datang ke Sensoji Temple ini gratis. Meski malam, sesekali masih ada orang yang berdoa di depan kuil. Selain itu ada juga polisi  yang patroli daerah ini keliling naik sepeda pancal. Biayanya 100 yen untuk sekali ramal. Mungkin bisa dicoba buat yang nganggur. Aku sendiri enggak nyobain sih :D.
Kotak Ramalan di Sensoji Temple
Kotak Ramalan di Sensoji Temple


Hozomon Gate di Sensoji Temple

Hozomon Gate di Sensoji Temple
Hozomon Gate di Sensoji Temple dari Belakang
Berjalan ke arah keluar, ada Hozomon Gate. Hozomon Gate merupakan gerbang yang super duper gede. di bagian sisi depannya ada raksasa penunggunya.
 Hozomon Gate bagiann luar
Hozomon Gate bagian luar
Diluar hozomon gate ada Nakamise yang menjual berbagai macam barang / oleh-oleh.

Nakamise, Tempat Belanja di Sensoji Temple

Nakamise, Tempat Belanja di Sensoji Temple
Nakamise, Tempat Belanja di Sensoji Temple
Jadi di Nakamise ini kamu bisa belanja berbagai macam hal. Mulai dari makanan hingga souvenir. Sayangnya ketika aku datang sekitar jam 10an malem tempatnya udah tutup semua. Jadi cuma kios-kios yang tutup gitu. Kalau mau jajan mungkin sore masih buka. Jangan kemalemen. Tinggal orang-orang yang jalan aja ntar :D.

Jadi selama di sensoji temple ketika malam aku enggak mengeluarkan uang sepeserpun. Maklum sedang berhemat dan ini masih hari pertama :D. Mau nyobain datang ke sensoji temple malam malam?

Cara Menuju Sensoji Temple

Kalau aku tinggal jalan aja sih, karena lokasinya emang dekat hostel. Selain itu stasiun terdekat dari sensoji temple ini Asakusa Subway (Asakusa Line / Ginza Line).

Kalau kamu punya JR Pass kamu bisa coba beberapa rute dibawah ini
  • Dari St. Tokyo JR Yamanote Line ke Kanda Station (2 menit, 140 Yen). Pindah ke Ginza Subway tujuan Asakusa (10 menit, 170 yen)
  • Dari St. Shinjuku  JR Chuo Line ke Kanda Station (10 menit, 170 yen). Pindah ke Ginza Subway tujuan Asakusa (10 menit, 170 yen)
Karena aku nginep di Asakusa selama 2 malam, makanya aku beli tokyo subway pass untuk 48 jam :D. Baca belanjaan waktu nginep di Bandara Haneda. Hemat sist.

Oh iya dibagian luarnya sih ada gongnyna gitu, tapi ternyata aku enggak ambil fotonya. Nanti kalau fotonya ketemu aku upload di sini. Sedangkan peta Sensoji Temple bisa dilihat di bawah ini.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search