Malem Mingguan Bareng Dedek Gemes di @Homecafe Akihabara

Rabu, April 19, 2017

Udah baca cerita sebelumnya yang main ke Kawaguchiko? Mungkin kamu bisa coba main ke sana. Karena bisa juga main ke arah Gunung Fuji dari sana. Atau main di Kawaguchiko Lake. Kemarin aku enggak kesana sih. Cuma jalan-jalan di sekitar kotanya aja.

Setelah checkout di Enaka Asakusa Central Hostel, malam minggu ini aku bakalan nginep di Grids Akihabara Hostel. Reviewnya nyusul yak. Pada kesempatan ini aku mau cerita tentang malem mingguan di Akihabara yang cukup hits! Sebuah tempat anak-anak hits Tokyo ngumpul. Banyak dedek dedek gemes berkeliaran di tempat ini lho :D.

@Homecafe Akihabara, Kafe Teraneh yang Pernah Aku Kunjungi 

Malem Mingguan di Akihabara
Malem Mingguan di Akihabara
Malam minggu memang enggak ada rencana jalan jauh, cuma di sekitar penginapan yang berada di Akihabara. Selain itu temenku ngajak buat nyobain maid cafe plus dibayarin! Kalau gratis masa iya nolak? Makasih Mas :D. Aku jadi makin penasaran gimana sih maid cafe yang membuat temenku rela membayarin aku karena penasaran. Lumayan lah, rejeki anak rodok sholeh :D.

Oh ya, @Homecafe merupakan salah satu brand dari Maid Cafe. Sedangkan Maid Cafe itu sendiri merupakan sebuah konsep kafe dengan para pelayan yang menggunakan pakaian cosplay maid. Jadi pelayann melayani secara personal dan private kepada pengunjung. Penasaran? Baca sampai habis ya!

Pertama kami datang ke @homecafe yang terletak pada peta di bawah ini


Di situ, lokasi kafenya ada di lantai 4 - 7 kalau enggak salah. Jadi 3 lantai itu buat cafe. Baru datang enggak ada masalah, banyak mbak-mbak cantik juga masuk. Tapi setelah sampai di lantai 5, naudzubillah antriannya bener-bener banyak sampai di tangga darurat. Dan itu enggak terjadi di satu lantai saja, tetapi di semua lantai yang ada maid cafe dengan brand @homecafe.

Melihat antrian yang begitu panjang jadi minder dan males deh. Enggak tahu mau nunggu berapa lama biar masuk, karena setiap orangnya dijatah maksimal 1 jam di dalam cafe. Setelah hopeless, kami pun beranjak kembali jalan-jalan di Akihabara.


Ternyata di perjalanan nemu satu lagi maid cafe dengan brand @homecafe di salah satu bangunan campur dengan penjual barang-barang yang jaraknya enggak terlalu jauh. Antrian di sini lebih manusiawi sekitar 4 orang saja. Itu pun kami nunggu enggak sampai 1 jam.  Letaknya bisa dilihat pada peta di bawah ini dan terletak di Lantai 5.

Untuk masuk ke Maid Cafe @Homecafe ini bayar 600 Yen per orang. Selain itu juga harus memesan minimal 1 minuman untuk ada di dalam. Harga makanan dan minuman cukup mahal, sekitar 500 yen keatas ++ hanya untuk segelas minuman. Enggak boleh ambil foto apapun di dalam kafe. Mungkin untuk melindungi privasi dari para pengunjung dan maidnya. Nanti bisa foto bareng maid dengan bayar 600 Yen. Kalau fotonya bareng maid populer bisa sampai 1000 yen per foto pake kamera polaroid milik mereka yang di cetak super mini.

Pelayan di maid cafe ini emang cakep-cakep ala cosplay maid di film-film Jepang :D. Jadi wajar kalau ada banyak lelaki single yang main ke tempat ini. Tapi ada juga nyang sudah agak tua main ke tempat ini. Enggak hanya itu, ada lho cewek yang main ke sini. Bahkan ada pasangan pria dan wanita muda yang main ke sini. Ngapain coba?

Baca juga : Jalan Jalan ke Tokyo Tower

Selama menunggu minuman yang dipesan datang, aku melihat sekeliling. Setiap tamu memang ditemani oleh seorang maid untuk melakukan banyak kegiatan. Mulai cuma yang ngobrol biasa maupun mainan anak-anak.  Aku pikir ini salah satu cara untuk menghilangkan kesepian orang-orang Jepang. Mungkin lho ya. Melihat tingkat stress dan komunikasi mereka, itu masuk akal sih (kok jadi sok sok an ngejudge orang)

Apesnya, maid yang aku pilih enggak bisa bahasa inggris, jad bawa kertas repek an buat ngomong bahasa inggris. Kan jadi percuma ketika aku ngomong dianya enggak ngerti. Aku disuruh ngikutin ngracik ramuan minuman dari soda dan disuruh nebak warnanya. Untung enggak ada yang kenal, sumpah beneran malu waktu mraktekin ngocok termos buat tempat minuman sodanya :D. Njiiir! Sambil ngucapin moe moe atau apalah aku lupa :D.

 Oleh Oleh dari @homecafe Akihabara
Oleh Oleh dari @homecafe Akihabara
Sebelum pulang foto bareng maid satu-satu. Karena ambil paket 1800 Yen per orang gratis foto bareng maid. Disuruh foto sambil pakai properti yang disediakan atau bergaya sesuai instruksi. Aku yang enggak terbiasa difoto bergaya menjadi kikuk. Pose kaya foto yang ada diatas sendiri itu sih.
Kartu Member di @home cafe Akihabara
Kartu Member di @home cafe Akihabara
Selain itu, sebelum pulang juga dapat kartu member di homecafe, entah apa rewardnya ntar kalau udah sering kesitu. Ada level-levelnya gitu di kartunya :D. Enggak sampai sejam disitu kami udah langsung cabut karena laper. Lumayan lah, pernah malem mingguan sama dedek gemes di Akihabara :D.

HTM  Masuk Maid Cafe : 600 Yen (Masuk Aja)
Paket Minum dan Foto Bareng Maid : 1200 Yen

Makan Malam di Indian Restaurant depan Hostel

Jalanan Akihabara di Malam Minggu
Jalanan Akihabara di Malam Minggu
Di Akihabara pusat keramaian tersentral. Enggak jauh dari pusat kota sudah bener-bener sepi. Padahal belum sampai jam 10 malam tapi suasananya sama kaya di Blitar pukul 10 malam. Mungkin karena transportasi publiknya enggak lewat daerah situ jadinya sepi.

Selain itu jejeran pertokoan dengan anak-anak muda juga menambah daya tarik jalan-jalan malam di Akihabara. Ternyata konsep maid cafe itu ada banyak dan tersebar di kawasan Akihabara. Bahkan bisa dibilang hampir di setiap perempatan ada dedek-dedek gemes dengan pakaian cosplay menawarkann maid cafe. Sayangnya aku enggak paham dengan bahasa Jepang. Jadi enggak bisa sepik-sepik deh :D. 

Karena bingung mau makan apa, akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di Indian Restaurant yang berada di seberang hostel tempat menginap. Sudah ada label halanya. Aku agak lupa sih berapa harga makanannya kemarin. Kalau nasi harganya 250 Yen. Ayam kalau nggak salah 700 Yen. Aku cuma inget habis sekitar 950 Yen.
Nasi Ayam Halal di Akihabara
Nasi Ayam Halal di Akihabara
Makanannya lumayan enak. Ayamnya juga enak. Pedesnya lumayan agak terasa dibanding tempat yang lain. Cuma kudu sabar aja sih, karena agak lama masaknya. Selain itu, minum air putih sepuasnya gratis di restoran ini. Setelah kenyang langsung balik ke hostel yang tinggal nyebrang :D

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Recent Comments

Subscribe