panduaji

Kategori: Uncategorized

Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 1
Frets on Fire
Frets on Fire, merupakan salah satu game Open Source. Game ini mirip dengan game guitar hero. Cara main game ini cukup sederhana, kita tinggal menekan tombol sesuai instruksi di desktop dan menambahkan Enter untuk memetik (tidak harus dengan tombol enter, kita bisa mengatur sendiri menggunakan tombol apa).

Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 2
ubuntu software center
Frets on Fire, bisa di dapatkan melalui ubuntu software center (bagi pengguna ubuntu). Selain untuk linux, game ini juga tersedia untuk Operasi sistem Windows. Juga tersedia forum pengguna game ini di http://www.fretsonfire.net/forums/. Dalam forum berbahasa Inggris ini kita bisa berdiskusi dengan para pengguna dari berbagai belahan dunia dan pamer high score dari permainan kita :D.

Berikut sedikit screenshoot dan review game ini. 
Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 3
screenshoot awal
Kita hanya perlu menggunakan keyboard untuk memainkan game ini. Cukup sulit jika belum terbiasa. Sehingga perlu latihan terus-menerus untuk ahli dalam memainkan game ini. Dalam game ini kita sudah diberikan beberapa pilihan lagu dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Selain itu kita juga bisa menambahkan sendiri lagu yang kita inginkan dalam permainan ini.
Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 4
Pilih lagu
Kesulitan yang saya alami pada game ini, kita perlu menekan tombol pick untuk  memetik gitarnya. Jadi tidak asal pencet sesuai intruksi seperti di Ayo Dance (misal). Tombol juga bisa kita atur sesuai keinginan kita. Jadi bisa ganti tombol mana saja sebagai kunci gitarnya.
Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 5
menu setting
Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 6
Screenshoot game
Setelah memainkan game ini, akan ada high score yang tersimpan. Jadi kita bisa berkompetisi dengan teman kita :D. Siapa yang lebih unggul. Berikut salah satu screenshoot dari nilai yang kuraih :D.
Frets on Fire, Guitar Hero Versi Linux 7
Hi Score

Merasa tertantang dengan game ini? silakan download di http://fretsonfire.sourceforge.net/. Tenang aja gratis kok. Enggak perlu nyari crack-crackannya. Dan tersedia untuk beberapa macam operasi sistem. Selamat Mencoba game ini :D.
Shopee Lovember

Leave a Comment