panduaji

Kategori: Review

Layanan Hosting di Hostinger Indonesia

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Banyak orang sering bertanya-tanya sama saya, seperti apa sih sebenarnya layanan web hosting terbaik? Jawabannya tentu bisa bermacam-macam karena kriterianya juga bisa bermacam-macam. Tapi saya percaya, layanan web hosting yang baik harus dapat memberikan jaminan bagi para pelanggan. Jaminan seperti apa? Jaminan soal kualitas, tentu saja.

Dari banyak layanan hosting di Indonesia yang saya amati, tidak banyak yang benar-benar bisa memberikan jaminan layanan terbaik bagi pelanggan. Salah satu yang bisa memberikan jaminan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan adalah Hostinger Indonesia.

Siapa sebenarnya Hostinger?

Bagi sebagian orang awam, mungkin nama Hostinger masih terdengar asing. Padahal, sebenarnya perusahaan yang berkantor pusat di Lituania ini telah ada sejak tahun 2004. Hingga kini, Hostinger melayani lebih dari 29 juta pengguna di 39 negara berbeda di dunia, salah satunya Indonesia. Setiap hari, sekurangnya ada 15 ribu pelanggan baru yang mendaftar. Itu artinya rata-rata Hostinger mendapatkan satu pelanggan tiap lima detik!

Hostinger Indonesia sendiri baru benar-benar beroperasi mulai tahun 2013. Meskipun baru, kualitas layanan yang mereka sediakan tidak main-main. Kamu benar-benar bisa mendapatkan layanan hosting premium dengan harga terjangkau.

Web Hosting

Ada tiga paket andalan yang bisa kamu pilih: Web Hosting Single, Web Hosting Premium, dan Web Hosting Bisnis. Rincian ketiganya bisa kamu lihat di bawah ini.

Web Hosting Single

Web Hosting Single adalah paket hosting murah yang disarankan untuk 1 website sederhana saja. Paket ini memiliki disk space 10GB, bandwidth 100GB, 1 database MySQL, 1 user FTP, 1 akun email, dan fasilitas website builder. Dari semua paket yang tersedia, Web Hosting Single memang yang paling murah. kamu bisa mendapatkan layanan ini seharga Rp 13.850,- per bulan saja!

Web Hosting Premium

Web Hosting Premium merupakan paket menengah paling populer yang dimiliki Hostinger. Paket ini idealnya digunakan oleh website yang sedang berkembang. Fitur unggulannya mencakup jumlah website tak terbatas, SSD disk space unlimited, bandwidth unlimited, database MySQL unlimited, user FTP unlimited, akun email tak terbatas, fasilitas website builder, 3X optimasi kecepatan WordPress. Menariknya lagi kamu juga akan mendapatkan nama domain gratis jika melakukan pembayaran untuk durasi satu tahun sekaligus serta sertifikat SSL gratis. Paket hosting dengan fitur cukup lega ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 29.950,- tiap bulan.

Web Hosting Bisnis

Jika kamu menginginkan paket ‘ultimate’ terbaik dari yang terbaik, kamu bisa menggunakan paket Web Hosting Bisnis. Fitur yang ditawarkan sangatlah lengkap. kamu bisa menikmati SSD disk space unlimited, bandwidth unlimited, database MySQL unlimited, user FTP unlimited, akun email tak terbatas, 5X optimasi kecepatan WordPress, backup harian, 5X optimasi kecepatan WordPress, serta 2X resource & memori. Jika terjadi permasalahan, pihak Hostinger juga menyediakan bantuan live chat persona. Harganya pun tidak kalah murah, hanya Rp 45.950,- saja per bulan. Seperti paket sebelumnya, Web Hosting Bisnis juga sudah termasuk domain gratis dan gratis sertifikat SSL.

Beli Domain Lebih Murah

Di Hostinger, kalau memilih skema pembayaran tahunan, kamu akan mendapatkan domain gratis secara otomatis. Nah, kalau belum punya domain, Hostinger Indonesia juga menyediakan nama domain dengan harga murah. Yang saya bilang murah di sini memang benar-benar murah. Coba bayangkan,

Ada banyak nama domain yang bisa kaum pilih. Yang perlu kamu lakukan cuma memasukkan domain yang diinginkan ke dalam kolom pencarian, lalu domain yang masih tersedia akan segera keluar.

Cek Domain

.COM dan .NET memang masih jadi primadona. Harga kedua domain ini di berturut-turut adalah Rp 119.972,- dan Rp 133.317,- untuk skema langganan per tahun. Ada juga .ORG, tersedia dengan harga Rp 160.007,- kalau kamu setahun berlangganan. Cuma, .ORG ini agak susah untuk bisnis karena memang sebenarnya didedikasikan untuk lembaga atau organisasi nirlaba.

Karena ketiga domain di atas banyak peminatnya, bisa jadi nama domain yang kamu mau sudah dipunyai orang lain. Sebagai solusi, kamu bisa coba cari domain dengan ekstensi .XYZ. Harga langganannya sangat murah kok, cuma Rp 13.212,- per tahun. Memang .XYZ ini termasuk ekstensi domain baru dibandingkan dengan yang lain. Nah, karena masih baru, kalau cari domain dengan .XYZ peluang dapat yang sesuai keinginan tentu akan lebih besar!

Tersedia Script Installer Satu Klik

Setelah berlangganan hosting, banyak orang yang kemudian bertanya kepada saya, hostingnya harus diapakan supaya bisa jadi website?

Menggunakan layanan Hostinger kamu tidak perlu bingung-bingung lagi. Hostinger menyediakan semua tool yang kamu butuhkan untuk membangun website pertama kali agar dapat dijalankan secepat mungkin. Kamu bisa membuat blog maupun website menggunakan fitur script installer sekali klik. Nah, fitur ini bisa menginstal CMS apapun yang kamu sukai, misalnya WordPress, Joomla, Drupal, Prestashop, OpenCart, forum, maupun 300 CMS lainnya. Hanya dalam waktu singkat, website kamu sudah jadi!

Coba Sekarang, 30 Hari 100% Uang Kembali

Apakah kamu masih kurang yakin menggunakan layanan Hostinger Indonesia? Kalau memang masih kurang yakin, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba menggunakan layanan mereka dan membayar terlebih dahulu. Lho, terus apa bedanya? Di Hostinger ada program jaminan 30 hari uang kembali yang bisa kamu manfaatkan. Program ini sifatnya benar-benar tanpa risiko dan uangmu akan kembali 100% jika tidak puas dengan layanan mereka. Klaim ini bisa kamu lakukan dalam kurun waktu 30 hari.

Garansi Uang Kembali

Jaminan seperti apa lagi yang Anda inginkan? Jaminan kualitas layanan hosting? Pasti. Jaminan nama domain yang Anda inginkan pasti ada? Bisa. Jaminan uang kembali? Tentu saja.

Dengan semua jaminan yang diberikan, rasanya bisa disimpulkan Hostinger Indonesia memang benar-benar bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Di mana bisa dapat web hosting kualitas premium tapi harganya tetap masuk akal buat kantong?

Pikiran tenang, kantong enteng, website kita jalan terus. Jadi tunggu apa lagi, langsung aja ke website mereka untuk dapat informasi lebih lanjut! 😉

Shopee Lovember

Leave a Comment