Rujak Uleg Mak Kati di Kota Blitar

Rujak Uleg Enak di Blitar

Rujak merupakan salah satu menu makan siang yang enak, namun jika harus mbelani dari Kota Blitar ke Wlingi hanya untuk menikmati kelezatan di warung pak sabar sih aku ogah. Meskipun rujak cingur di sana bisa dibilang yang paling enak di Blitar, tetapi aku tetep nggak terlalu suka dengan cingur, jadi pilihan terbaik untuk yang tinggal di Kota Blitar adalah dengan makan rujak petis / rujak cingur Mak Kati di dekat PIPP Kota Blitar.

Rujak Petis Enak dan Murah Meriah di Blitar

Beberapa teman yang tinggal di daerah Jakarta cukup heran dengan beberapa menu makanan yang aku upload di akun instagram. Karena menurut mereka, harga yang dibandrol untuk menu makanan tersebut nggak masuk akal. Salah satunya adalah Rujak Cingur.
Rujak Uleg Mak Kati, merupakan salah satu warung kaki lima yang perlu dimasukkan dalam daftar kuliner di Blitar. Terutama untuk yang suka makan rujak cingur maupun rujak petis (tanpa cingur). Menu makanan dengan harga murah rasa premium ini bisa membantumu untuk menghemat pengeluaran ketika liburan di Blitar.
Rujak Uleg Mak Kati Blitar
Mak Kati, sedang nguleg rujak pesenanku.
Seporsi rujak petis komplit dengan isi lontong, mentimun, kangkung rebus, tauge, tahu, tempe dan dadar jagung yang dicampur dengan bumbu kacang dan petis ini dibandrol dengan harga hanya Rp. 6.000 saja. Jika suka dengan cingur, bisa nambah cingur hanya dengan menambah Rp. 2.000 saja. Jadi kalau mau makan rujak cingur harganya Rp. 8.000. Itu sudah dengan kerupuknya yang kriuk-kriuk.
Rasa kacang yang berbaur dengan petisnya enak, ditambah dengan jumlah cabe yang bisa request sesuka hati. Semuga bumbu diuleg secara live begitu ada pesanan dari pelanggan. Suasana kendaraan yang lalu lalang membuatku teringat serial film street food asia di netflix. 
Meskipun berada di kawasan wisata para pengunjung nggak perlu takut kena getok harga, karena harga makanan di warung Mak Kati ini sudah terpampang dengan jelas pada banner yang tergantung di tendanya.
 Rujak Petis / Rujak Cingur di Blitar
Rujak Petis / Rujak Cingur di Blitar
Aku pribadi lebih suka untuk beli dibungkus daripada dimakan di tempat, lebih leluasa untuk dimakan di rumah. Hanya ada beberapa kursi yang muat kurang dari 10 orang jadi memang lebih enak untuk dibungkus dan di makan di rumah. Namun hal yang nggak mungkin dilakukan oleh para wisatawan.

Lokasi Rujak Uleg Mak Kati

Rujak Uleg Mak Kati merupakan warung tenda kaki lima yang berada tidak jauh dari parkiran bus wisata Makam Bung Karno, tepatnya di jl. Dr. Moh Hatta, Kota Blitar. tepat di sebelah barat pintu masuk parkiran bus PIPP.

Kalau mau datang ke warung rujak uleg Mak Kati ini, bisa datang antara pukul 8 pagi sampai pukul 3 sore. Meski terkadang aku lewat jam setengah 8, warung ini sudah buka namun tutupnya selalu jam 3 sore. Karena gantian sama shift malam yang jual lalapan.

Bersebelahan dengan Warung Mak Kati ini ada penjual Jenang Campur yang mungkin next time bisa aku coba juga. Jika masih bingung lokasinya, ada baiknya untuk melihat lokasinya di google maps (kemarin sudah aku coba untuk adding place, semoga segera di tampilkan di google maps).

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment