,

Waroeng Kuning, Warung Kekinian Baru di Blitar

Mas, referensi tempat baru di Blitar dong! Aku bingung mau njawab gimana, lha wong jarang nongkrong apalagi keliling tongkrongan baru. Karena mayoritas waktu nongkrongku aku habiskan di Ruang Tuang yang merupakan kedai kopi andalan di Blitar. Kenapa? Kamu bisa baca alasannya di sini.

Nah, beberapa waktu lalu Jelajah Blitar mendapatkan undangan untuk menghadiri pembukaan waroeng kuning yang disingkat dengan warning. Salah satu warung kekinian baru di Blitar yang baru buka.

Kehadirannya menambah deretan referensi tempat nongkrong di Blitar meski para pemuda di Blitar cuma rame di akhir pekan. Tapi kok ya banyak yang berani buka tempat tongkrongan macam gini.

Warning, Waroeng Kuning Baru di Blitar

Waroeng Kuning atau yang lebih ringkas jika disingkat menjadi Warning masih merupakan satu grup dengan Kuning Kitchen and Kafe Blitar. Namun dengan harga yang lebih ekonomis karena mengusung konsep warung. Meski secara tampilan menurutku bukan warung, melainkan kafe semi resto

Aku datang bersama Verwa sekitar pukul 10 pagi dan disambut oleh Mbak Jovita. Kafe ini memiliki 3 opsi lokasi, yaitu indoor yang dilengkapi dengan AC, Outdoor dengan langit terbuka dan semi outdoor beratap galvalum.

Warning Semi Outdoor kafe baru di Blitar

Kami memilih lokasi semi outdoor yang terletak di bagian belakang kafe. Pemandangan kereta api yang melewati jembatan dengan hembusan angin sepoi-sepoi bakalan jadi temat favorit para keluarga dengan bocil yang suka melihat kereta api lewat.

Opsi Menu yang Melimpah

Mbak Jovita datang dengan buku menu yang ternyata buanyak banget pilihan menunya. Mulai dari harga Rp3500 yang merupakan menu minuman air mineral hingga paling mahal sekitar Rp28.000.

Menu di Waroeng Kuning Blitar

Aku bingung kalau disuruh milih dari banyak menu yang tersedia, terpaksa deh mengeluarkan jurus andalan dengan ngomong

“Mbak, menu andalannya sini apa? Pesen itu aja.”

“Ada nasi telor warning dan salted egg chicken”

“Yaudah itu aja mbak”

“Minumnya?”

“Apa aja andalannya mbak?”

“Suka rum regal? Ada boba juga”

“Nah, itu aja gakpapa mbak”

Kurang lebih begitulah percakapan memilih menu yang nggak pake ribet :D. Setelah itu ngobrol ngalor-ngidul sama Mbak Jovita yang ramah. Tentang asal-usul pembuatan warung ini. Enggak butuh waktu sampai enam bulan merancang dan merenovasi sehingga jadi dan buka seperti sekarang ini. Warbyasak!

Setelah mbak Jovita undur diri menemui tamu-tamu yang lain, kami memesan satu menu lagi yaitu potato wedges. Karena melihat tampilan di foto produk yang menarik dengan wadah timba mungil. Buat kebutuhan foto produk endorse an :))

Menu yang Lumayan Enak

Proses penyajian di bisa dibilang cukup lama, namun wajar karena ini merupakan hari pertama buka jadi masih bener-bener baru di Blitar. Masih membutuhkan koordinasi yang akan terlatih dengan jam terbang jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi untuk pelayanan.

Minuman lebih datang dulu, yang kemudian disusul menu makanan lain. Sehingga semua pesanan komplit tersaji di meja dengan penampakan seperti di bawah ini.

Waroeng Kuning, Warung Kekinian Baru di Blitar 1

Waroeng Kuning baru di Blitar ini memang dominan dengan warna kuning sesuai dengan namanya. Jadi jangan heran kalau di penyajian juga berwarna kuning. Sehingga tampak seperti gambar di atas. Aku akan coba ulas makanan yang aku ulas

Chicken Salted Egg

Chicken Salted Egg

Chicken Salted Egg di waroeng kuning ini disajikan dalam mangkuk dan seporsi nasi. Diabgian atas nasi terdapat telur goreng dengan kuning setengah matang yang kuningnya masih setengah matang dan ayam goreng dengan telur asin yang bertabur daun (jeruk kalau nggak salah)

Aku suka dengan teksur telur setengah matangnya yang bisa dibilang nyaris sempurna. Dan nggak cuma punyaku aja, nasi telor yang dimakan verwa pun telur gorengnya juga masih lumer banget seperti yang tampak seperti di gambar. Mungkin telur goreng dengan kuning setengah matang merupakan signature di waroeng kuning baru di Blitar ini.

Chicken salted eggnya juga enak, menurutku lebih enak dibanding dengan nasi telor yang dimakan Verwa. Rasa salted egg alias telur asin cukup dominan namun aku masih bisa merasakan rasa ayamnya. Meski cenderung asin, cuma masih bisa dirasakan oleh orang yang gak terlalu suka asin sepertiku.

Harga seporsi chicken salted egg ini Rp25.000

Ice Rum Regal

Ice Rum Regal

Ice rum regal merupakan rekom dari mbak Jovita yang disajikan dalam gelas plastik seperti foto di atas. Perpaduan susu dengan regal aja udah enak ditambah dengan manisnya rum makin bikin lebih enak. Lagi-lagi harus berkompromi dengan lidah orang-orang yang suka manis. Sebagai penikmat less sugar meski rasanya bisa dibilabg cukup manis namun aku masih bisa menikmati enaknya menu ini.

Segelas ice rum regal ini dibandrol dengan harga Rp18.000

Tentang Waroeng Kuning Baru di Blitar

Menurutku pribadi, waroeng kuning ini bisa jadi alternatif tempat nongkrong baru di Blitar. Lokasinya berada di pusat kota, dekat dengan aloon-aloon dan stasiun. Dengan menu yang banyak dengan range harga mulai Rp3.500 – Rp28.000 ini bisa dibilang cukup murah.

Bisa diulangi lagi buat nongkrong di sini sewaktu-waktu. Karena mereka menawarkan menu berbeda dengan tempat nongkrong yang lain. Itu yang menurutku menjadikan nilai lebih dibanding tempat tongkrongan lain di Blitar.

Mungkin kamu punya pendapat lain tentang waroeng kuning ini? Tulis aja di kolom komentar 😉

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

4 thoughts on “Waroeng Kuning, Warung Kekinian Baru di Blitar”

Leave a Comment