Kumpulan Tempat Wisata di Mojokerto Jatim Terhits

Berlibur merupakan kegiatan yang dilakukan banyak orang untuk terlepas dari berbagai rutinitas yang tidak ada habisnya. Jika kamu ingin berlibur ke daerah Jawa Timur, maka tak ada salahnya berkunjung ke Mojokerto. Terdapat berbagai pilihan wisata di Mojokerto Jatim yang terkenal dan menyenangkan.

Wilayah Mojokerto dikenal dengan cerita sejarahnya dan situs purbakalanya. Oleh karena itu tak heran jika Mojokerto memiliki banyak tempat wisata sejarah edukatif. Selain itu ternyata Mojokerto memiliki banyak tempat wisata hits, yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

Balai Pelestarian Purbakala

Mengunjungi Mojokerto tidak lengkap jika tidak mendatangi situs sejarah purbakala dan bersejarah. Salah satu rekomendasi terbaik ialah Balai Pelestarian Purbakala yang menyimpan berbagai koleksi benda zaman dulu.

Tempat ini menurut para ahli merupakan peninggalan salah satu kerajaan nusantara terbesar yakni Majapahit. Selain melihat koleksi barang kuno anda juga bisa melihat bangunan khas jaman kerajaan.

Air Terjun Watu Ondo

Indonesia memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya ialah air terjun. Mojokerto memiliki air terjun watu ondo yang memiliki air terjun kembar dengan aliran air yang kencang. Bahkan jauh lebih kencang dibandingkan air terjun Sirah Kencong di Blitar.

Namun kedua air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda yakni 75 meter dan 40 meter. Dengan suasana yang tenang dan asri, kamu bisa melepaskan rasa lelah dan stress. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan latar belakang alam yang indah.

OBECH Rafting Mojokerto

Mengunjungi Mojokerto bersama dengan rombongan keluarga maupun teman kantor? Jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata Mojokerto yang menyediakan berbagai kegiatan menyenangkan.

Mengunjungi OBECH Rafting Mojokerto membuat kamu dan rombongan bisa bermain arum jeram. Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti mancakrida, berkemah dan paintball. Untuk acara kantor kamu bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk membuat team building.

Candi Jolotundo

Pulau Jawa dikenal dengan sejarah kerajaan nusantara yang menguasai wilayah Asia. Salah satu bukti adanya kerajaan di tanah jawa adalah ditemukannya berbagai Candi dengan desain yang megah. Candi Jolotundo merupakan candi yang dibuat oleh Raja Udayana untuk menyambut kelahiran sang putra, Prabu Airlangga.

Selain melakukan napak tilas sejarah para pengunjung juga penasaran untuk mencoba air yang terkenal. Air ini konon merupakan air yang digunakan oleh para raja dan ratu untuk membersihkan diri.

Hal yang cukup mengesankan dari air ini adalah meskipun musim kemarau tiba, air ini akan terus mengalir. Di Sekitar candi terdapat pendopo dan gazebo yang bisa pengunjung manfaatkan untuk bersantai menikmati suasana pegunungan.

Gunung Penanggungan

Bagi kamu yang menyukai pegunungan maka kamu wajib mengunjungi gunung penanggungan yang disebut sebagai miniatur gunung semeru. Pada puncak gunung ini terdapat hamparan pasir bebatuan mirip dengan gunung semeru.

Dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi, gunung penanggungan cocok didaki oleh para pendaki pemula. Meskipun tidak terlalu tinggi namun kamu bisa melihat pemandangan indah Mojokerto dan Pasuruan dari puncak gunung.

Pada malam hari kamu bisa menikmati suasana dingin dan juga pemandangan yang indah sepanjang penglihatan kamu.

Agar perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman gunakanlah jasa Sewa Mobil dari TRAC yang profesional dan terpercaya. TRAC menerapkan standar keamanan dan kebersihan yang tinggi untuk menjaga para penumpang.

Saat kondisi penyebaran Covid-19 ini, TRAC menjaga kebersihan armada dengan menggunakan desinfektan. Pemeriksaan dilakukan selama, sebelum dan sesudah perjalanan sehingga kebersihan tetap terjaga.

Selain armada, TRAC juga memperhatikan kebersihan para supir dan melengkapinya dengan masker dan sarung tangan bersih. Dengan prosedur yang terarah dan teratur ini, kamu jangan ragu untuk menggunakan jasa TRAC. Termasuk saat kamu akan mengunjungi berbagai tempat wisata di Mojokerto Jatim.

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment