Melihat Jalur Lintas Selatan Tambakrejo – Serang

Last Updated on 10 months by panduaji

“Mas, minggu nganggur? Ikut yok nyoba jalur lintas selatan Blitar Pantai TambakrejoPantai Serang!” Kurang lebih begitulah ajakan Mas Angga via DM ke Instagram Jelajah Blitar.

Berhubung ajakannya cukup menarik, akhirnya aku kosongkan jadwal setengah hari di hari Minggu untuk ikun nyobain rute Jalur Lintas Selatan yang menghubungkan Desa Tambakrejo sampai ke Desa Serang bersama BTC (Blitar Tourism Community)

Kondisi JLS Tambakrejo – Serang

JLS Tambakrejo - Serang

Aku berangkat berboncengan bareng Ilham yang juga ikut ketika jalan-jalan ke pantai Pudak yang bakal dilewati oleh JLS ini. Perjalanan kali ini cukup ramai. Ada dua puluhan orang yang ikut melihat bagaimana proses pembangunan JLS ini. Aku kurang paham tentang perizinannya, karena semua sudah di urus sama BTC.

Perjalanan dimulai dari Pantai Pasetran Gondomayit ke timur menuju ke Pantai Serang. Kondisi jalan berupa tanah yang sudah cukup padat. Namun kurang tahu bagaimana apabila kondisinya hujan, sepertinya akan kesulitan melewatinya.

Untuk sementara ini, tidak disarakan untuk lewat jalur ini, karena dapat mengganggu jalannya pengerjaan proyek. Ada baiknya minta izin dulu apabila ingin melalui jalan ini, kalau nggak diizinkan yaudah jangan ngeyel.

Ada beberapa tanjakan yang cukup menakutkan untuk pengendara motor matic. Apalagi kalau remnya blog. Selain kondisi motor yang harus prima, pengendara juga harus tatag alias wani.

Pembangunan JLS Blitar

Jangan berharap mendapatkan pemandangan jalan dipinggir pantai seperti yang ada di JLS Pacitan. Karena, pemandangan pinggir pantai nggak ada sama sekali dalam rute ini. Hanya di salah satu puncak, kita bisa melihat pemandangan pantai serang dan pantai serit dari perbukitan.

Butuh perjalanan kurang lebih satu jam dari Pantai Tambakrejo ke Pantai Serang. Tentunya dengan beberapa kali berhenti untuk mengamati sekaligus berfoto bersama. Sayangnya, nggak ada jalan yang tepat berada di pinggir pantai sehingga dapat menyaksikan keindahan pantai seperti kalau ke daerah Pantai Soge yang ada di Pacitan.

Video JLS Tambakrejo Serang

Sekilas Tentang JLS Blitar

Dari obrolan bersama beberapa orang termasuk dengan kepala Pak Handoko kepala desa Serang dan Pak Eko kepala desa Ngadipuro yang dilewati oleh JLS, berikut beberapa informasi yang berguna untuk diketahui oleh khalayak.

  • Panjang JLS dari Tambakrejo ke Serang kurang lebih 12,7km
  • Rencananya akan selesai pada akhir 2021

Eh, pendek ternyata informasinya. Dengan adanya JLS ini, jarak tempuh dari Pantai Serang ke Pantai Tambakrejo mungkin bisa diperpendek menjadi 15 menitan.

Perjalanan ini ditutup dengan makan ikan bakar di Omah Segoro, Pantai Serang dan segera pulang karena :)).

Maafkeun tulisan kali ini seadanya. Bener-bener hectic banyak yang dikerjain. Nulis blog ini sebagai salah satu bentuk jeda dari kegiatan lain yang nggak kalah seru dan njelimet :))

Previous

Kulineran di Pantai Sine Tulungagung

Menikmati Keindahan Pacitan yang Pernah Kuabaikan

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment