Keindahan Pantai Serit dari Atas Bukit

Pantai Serit di Desa Serang merupakan pantai yang aksesnya cukup sulit, harus berjalan kaki sejauh sekian kilometer dan naik turun bukit. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika pertama kali main ke Pantai Serit empat tahun silam untuk melakukan penanaman pohon.

Berbeda dengan sekarang aksesnya jauh lebih mudah jika dibandingkan dulu, namun ya tetap aja agak sulit karena akses menuju ke pantai ini masih susah. Aksesnya kurang lebih mirip ke Pantai Bakung di Desa Ngadipuro tetapi tidak sejauh itu. Paling hanya beberapa ratus meter saja.

Motor sudah bisa mendekat tetapi masih perlu jalan kaki sedikit untuk menuju ke Pantai Serit ini. Kalau motor yang siap soro ya tetap bisa dibawah hingga ke bibir pantai. Sedangkan roda empat bisa parkir agak jauhan dikit dan bisa berjalan kaki kurang lebih beberapa ratus meter untuk bisa mencapai Pantai Serit Blitar ini.

Kali ini saya datang berempat bersama Danang, Tutut dan Ipang naik 2 motor.

Keindahan Pantai Serit dari Bukit

Pantai Serit tampak indah dari ketinggian, dengan bentang pantai yang cukup luas, kita bisa melihat bagaimana bebatuan bertumpuk di ujung pantai yang notabene sudah merupakan daerah Desa Ngadipuro ini mirip suasana kaya di daerah Labuan Bajo, tapi ya nggak mirip-mirip banget sih.

Pantai Serit dari bukit

Di sebelah barat pantai ini tampak sungai yang dipisahkan oleh hamparan tanah kehitam-hitaman yang cukup luas. Sehingga tidak direkomendasikan untuk dikunjungi ketika siang hari, tetapi di bagian timurnya terdapat pepohonan yang cukup rindang sehingga bisa digunakan untuk bersantai.

Berbeda dengan pantai serang yang cukup ramai, pantai serit ini nggak begitu rame sehingga bisa digunakan untuk menyepi di pinggir pantai. Saya nggak bisa berlama-lama di atas bukit Pantai Serit ini, karena angin yang bertiup di atas sini cukup kencang dan meningkatkan risiko untuk terkena masuk angin.

Spot foto pantai serit

Hari yang sudah gelap membuat kita tidak jadi mampir ke pantai, awalnya memang tujuan kita ke sini adalah menyaksikan pagelaran Serang Culture Festival patung pasir pantai yang diikuti oleh para pelajar di wilayah Blitar. Jadi mampir ke pantai serit ini hanyalah bonus.

Berikut foto pantai serit yang pernah saya ambil pada tahun 2017 silam

Keindahan Pantai Serit
shopee promo

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment