panduaji

Kategori: Dolan

Keindahan Puncak Songgo Langit Blitar

Ditulis:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, kami ingin informasikan bahwa beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut

Puncak Songgo Langit yang berada di Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar Merupakan tempat yang memang ingin saya kunjungi sepulang liputan dari Pantai Serang.

Salah satu alasan kenapa saya ingin ke tempat ini gegaara melihat postingan Pak Kepala Desa Ngadipuro yang cukup sering membagikan pembangungan sekaligus keindahan view Pantai Pudak dari Puncak Songgo Langit.

Mumpung lagi ke Pantai Serang, nggak ada salahnya untuk mampir menikmati Puncak Songgo Langit.

Perjalanan ke Puncak Songgo Langit

Usai meliput kemeriahan festival patung pasir di Pantai Serang, Blitar. Saya dan Farid melanjutkan perjalanan ke barat melalui JLS Blitar yang menghubungkan Desa Serang hingga Desa Tambakrejo. Dalam perjalanan ini, kita bisa mengunjungi banyak pantai, seperti Pantai Serit yang belakangan populer karena sudah dikelola oleh investor.

Tidak butuh waktu lama dari JLS menuju ke puncak songgo langit yang berada di sebelah barat bukit Pantai Pudak. Hanya butuh sekitar 10 menit dari JLS sampai ke kawasan ini. Tidak perlu khawatir dalam mencari jalan, hanya perlu pelan-pelan saja di JLS.

Meski sudah ada plang petunjuk arah menuju kawasan pantai ini, ukurannya cukup kecil sehingga tidak begitu terlihat ketika ngebut. Dari JLS, butuh waktu kurang dari 5 menit untuk bisa mencapai puncak songgo langit ini.

Saat saya lewat, jalannya bener sudah di cor namun bisa dibilang masih cukup berbahaya dan perlu berhati-hati. Jarak antara cor dan jalan lama cukup tinggi, hingga cukup berbahaya kalau sampai kejeglong diantara cor-corannya. Berikut penampakan jalannya

jalan ke Pantai Pudak, Puncak Songgo Langit dan Pantai Selok Dadap

Puncak Songgo Langit merupakan sebuah bukit yang mulai digarap serius oleh pemerintah desa untuk menjadi sebuah camping ground dengan pemandangan pantai pudak yang menawan.

Kalau bingung, coba buka google maps aja ya.

Camping Ground Puncak Songgo Langit

Keindahan Puncak Songgo Langit Blitar 1

Camping ground ini berada di atas bukit sebelah barat Pantai Pudak. Tampak sebuah bangunan rumah dengan dua kamar mandi di bagian belakangnya. Terdapat cor-cor an dengan petak-petak yang melingkari bangunan utama

Pasir pantai berwarna putih memenuhi beberapa plot yang saya duga nantinya akan menjadi tempat pendirian tenda. Terdapat tiang-tiang dengan lampu di beberapa titik yang saya sayangkan, karena kabelnya cukup mengganggu di foto.

Pemandangan Pantai Pudak dari Puncak Songgo Langit Camping Ground kurang lebih seperti ini

Pantai Pudak dari Puncak Songgo Langit

Sampai saat ini belum ada informasi tentang berapa biaya untuk camping di tempat ini, karena rencananya tempat ini baru baru dibuka pada bulan Januari 2024. Tentunya ini bisa menjadi tambahan tempat menarik buat camping di wilayah Blitar.

Sering Ditanyakan

Berikut beberapa hal yang sering ditanyakan teman-teman ketika saya update pantai ini di sosial media

Akses Jalannya Bagaimana?

Akses jalan cukup mudah jika dibandingkan dulu pertama kali saya ke sana. Jalan sudah di cor, namun masih perlu hati-hati karena proses pembangunannya masih belum selesai. Untuk mobil sepertinya diurungkan dulu untuk ke pantai ini, karena beneran ngeri kalau untuk mobil.

Apa Ada Persewaan Tenda?

Untuk saat ini belum ada persewaan tenda di kawasan ini, mengingat ini akan menjadi sebuah camping ground, saya percaya nantinya kita tinggal bawa badan aja sudah ada tenda yang didirikan.

Shopee Lovember

Leave a Comment