Tempat Wisata di Bali yang Menarik

Sabtu, Juli 19, 2014

Bali atau yang biasa dikenal dengan pulau dewata memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal maupun internasional. Meskipun di Bali terdapat banyak tempat wisata menarik, namun sampai saat ini saya belum pernah pergi ke Bali :D. Parah banget ya? Wilayah paling timur Indonesia yang pernah saya kunjungi baru Pantai Papuma di Jember. Sedangkan wilayah terbarat adalah Jakarta.

Dulu sempat ada rencana wisata ke Bali bersama teman-teman SMK ketika kelulusan, namun batal karena banyak teman yang tidak jadi ikut. Untuk mengobati rasa kecewa karena tidak jadi berangkat, akhirnya bersama beberapa teman nekat pergi touring ke Gunung Bromo. Pada kesempatan ini saya tidak ingin menuliskan tentang touring ke bromo, tetapi saya ingin berbagi tempat wisata di Bali yang menarik buat saya, dan sepertinya perlu saya kunjungi apabila suatu saat pergi ke Bali.

Wisata di Bali yang Menarik

Meski selama ini saya lebih suka datang ke tempat-tempat yang belum terjamah, namun untuk di Bali sepertinya saya juga membutuhkan beberapa tempat wisata umum yang terkenal. Buat apa? Biar tahu saja tempat wisata yang begitu terkenal, sehingga apabila ada teman yang bercerita saya sudah tahu tempat yang dimaksud. Berikut beberapa tempat wisata di bali yang ingin saya kunjungi.

Pantai Kuta

Sunset di Kuta
Sunset di Kuta
Merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan di bali, karena di pantai ini kita bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai. Karena selama ini pantai selatan jawa yang saya kunjungi hanya menawarkan matahari terbenam di balik pegunungan. Sepertinya asyik kalau sore-sore menikmati keindahan matahari terbenam dengan pancaran sinar yang berwarna orange di saat yang lain mulai gelap.

Bedugul

Bedugul
Bedugul
Saya melihat foto-foto teman saat berada di Bedugul sangat indah, dimana tampak danau yang begitu jernih dan tampak pula pegunungan yang asri serta terdapat point of interest berupa pura. Ke asrian tempatnya yang membuat saya ingin mencoba berkunjung ke sini.

Tanah Lot

Tanah Lot
Tanah Lot
Beberapa kali melihat foto tanah lot memang sekilas mirip dengan Balai Kambang di selatan Malang, namun entah kenapa saya selalu suka dengan wisata di area pantai. Dengar-dengar sih, kalau mau lihat sunset lebih bagus di tanah lot daripada pantai Kuta. Daripada penasaran kan mending pergi ke sana biar tahu.

Ubud

Merupakan tempat wisata terakhir yang ingin saya kunjungi, karena di sini merupakan wisata budaya yang berada di area pegunungan. Ubud merupakan salah satu tempat favorit mancanegara karena Ubud merupakan pusat pariwisata budaya di Bali

Mungkin 4 tempat diatas merupakan tempat wisata menarik di Bali. Sebenarnya banyak tempat wisata lain yang juga menarik, namun belum semenarik keempat tempat diatas bagi saya. Siapa tahu ada yang menawarkan paket wisata gratis ke Bali.

Sepertinya cukup segini dulu nulis tentang impian wisata ke bali, itung-itung buat refreshing di sela-sela penulisan buku proyek akhir yang semakin mendekati batas akhir. 

Salam

Pandu Aji

Sumber Gambar: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe