Kimi Kimi Fruit Dessert, Kuliner Unik di Surabaya

Jumat, April 10, 2015

Judul tulisan kali ini panjang yak?  Mau gimana lagi, nama kedainya aja udah panjang, Kimi Kimi Fruit Dessert. Mungkin kamu bukan anak gawl surabaya seperti temenku si +Fauziah Ramadhani kalau belum pernah ke Kimi Kimi Fruit Dessert. Sebenernya aku udah lama dan sering banget mampir ke tempat ini, tapi belum srek aja buat nulis review di blog.

Buat yang penasaran apa itu Kimi Kimi Fruit Dessert, bisa coba baca tulisan +Fauziah Ramadhani di blog uchik yang alay tapi asyik atau baca aja halaman ini sampai habis :D

Update Mei 2016

Kimi Kimi Fruit Dessert sekarang buka outlet baru di Jl. Ngagel Rejo Kidul no 129. Ada promo, info lebih lanjut bisa buka halaman facebook kimi kimi yang baru.

Variasi Sop Buah Ala Kimi Kimi

Kalau kamu suka dengan buah-buahan dan yoghurt kamu wajib coba yang ada di Kimi Kimi Fruit Dessert ini! Variasi olahan buah yang belum pernah ada di Surabaya sebelumnya! Atau aku yang belum nemu aja ya? Mungkin selama ini kamu makan sop buah dengan kuah air gula, tapi enggak di Kimi Kimi. Kamu akan mendapatkan semangkuk sop buah dengan kuah / saus jus buah juga lho! Penasaran? Lihat gambar di bawah ini

Kuah Mangga di Kimi Kimi
Kuah Mangga di Kimi Kimi
Kebayang nggak sih, gimana segernya es saus mangga diatas kalau dinikmati di Surabaya yang lagi panas-panasnya. Suuuweeegeeerrr! Buat yang mau variasi sama yoghurt dan ice cream juga ada sendiri menunya. Ntar penampakannya jadi kaya gambar di bawah ini

ice cream yoghurt buah
pakai ice cream dan yoghurt
Buat yang enggak mau makan di tempat, bisa take away juga dengan wadah yang rapat dan enggak bikin sop buahnya tumpah. Sayangnya kalau take away terlalu lama kekentalannya enggak seenak kalau langsung makan di tempat :D.

Kalau ambil review dari Nindy tentang Kimi-Kimi yang ada di blog imalavins.
kimi-kimi emang DUH JUARA BANGET! gemes deh sama menunya yang ya-Allah-kenapa-menu-ini-diciptakan :'3

Pilihan Menu di Kimi Kimi

Ada banyak pilihan menu variasi di Kimi Kimi yang bakal bikin kamu bingung milih apalagi kalau belum nemu yang disukai. Langsung tanya aja ke masnya yang bikinin sop buah tentang menu yang kamu bingungi. Masnya bakal jelasin ke kamu apa isi dari masing-masing menu yang membuatmu kebingungan dengan ramah :D. Bahkan kalau ditanya menu favorit orang-orang masnya bisa jelasin detail, misal cowok banyak yang suka sama banana delight, buat yang suka sedikit asam strawberry hits dan masih banyak lagi saran yang mungkin bikin kamu makin bingung karena suka semuanya :D.

Sekarang kimi kimi lebih banyak variasi menu yang baru jika dibandingkan waktu aku dulu ke sana. Variasi menu yang bikin envy karena belum bisa datang kesana. Ini daftar menu dan harga terbaru yang kutahu. Semoga enggak ada yang berubah.

Menu Terbaru Kimi Kimi
Menu Terbaru Kimi Kimi

Menu Favorit di Kimi Kimi

Kalau aku suka dengan Creamy Mango dan Avocado oreo. Itu dua menu favoritku.  Penasaran juga sih sama rasanya Durian Dessert yang waktu aku ke sana belum tersedia. Pengen nyoba, apalagi fruit yakult strawberry yang kata temenku juga bener-bener enak. Bahkan ibunya yang enggak doyan strawberry menghabiskan punya dia yang emang suka asamnya strawberry.

Creamy Mango dan Avocado oreo itu sop buah dengan campuran susu dan topping ice cream vanila yang melted di lidah. Enggak tau kenapa pokok e enak lah buat lidahku. Ini penampakan creamy mango dan avocado oreo favoritku :D

Creamy Mango di Kimi Kimi
Creamy Mango di Kimi Kimi
Avocado Oreo di Kimi Kimi Fruit Dessert
Avocado Oreo di Kimi Kimi Fruit Dessert


Lokasi Kimi Kimi Fruit Dessert

Buat yang mau ke Kimi Kimi fruit dessert bisa langsung datang ke outlet yang berlokasi di Jl. Ketintang no 157 Surabaya. Harusnya anak unesa sudah pada tahu sih, lha wong lokasinya pinggir jalan raya sederet sama SMK 1 Ketintang. 

Buat yang belum tahu tempatnya bisa cek peta di bawah ini atau langsung ketik kimi kimi fruit dessert pada aplikasi google maps yang ada di hp androidmu. Google bakalan nunjukin dimana lokasi Kimi Kimi Fruit Dessert.


Google aja tau, masa kamu enggak :D ? Meskipun google tahu, sebenarnya lokasinya sedikit salah itu. Karena lokasi kimi kimi tepat besebrangan dengan Roti Mox. Entahlah, kamu langsung coba datang aja ke lokasinya.  Ini foto lokasi dari depan.

Foto kedai / outlet kimi kimi fruit dessert
Foto kedai / outlet kimi kimi fruit dessert
Selain di luar, dalam kedai ini juga cocok buat foto-foto. Karena warna lampunya yang soft dan bikin foto kelihatan bagus terutama kalau malam hari sambil nungguin pesenan. Kalau lagi rame, bakal lama antriannya, karena kudu bikin satu-satu. Apalagi kalau pesanannya beda-beda :D.

Kalau tempat sih menurutku cukup bersih, cuma kalau buat rame rame rombongan 10 orang gitu langsung penuh. Parkiran juga enggak terlalu luas, karena lokasi pinggir jalan raya. Tapi cukup mudah untuk di akes. Kalau dari royal plasa menuju unesa ketintang, lokasi kedainya di kanan jalan sebelum tikungan. Kalau dari unesa ke royal plasa ada di kiri jalan setelah tikungan :D.

Kapan hari sempat nongkrong sekaligus nunggu hujan reja. Karena hujan deres banget makanya kedai ini sepi :D.

Nongkrong sambil nunggu hujan reda
Nongkrong sambil nunggu hujan reda
Buat kamu yang mau kesini, aku saranin dateng setelah pukul 12 siang aja. Kadang bukanya enggak on time, molor. Karena kalau pagi, masnya belanja buah untuk memastikan buahnya bener-bener fresh! Tutup biasanya sih jam 9 malam. Jadi jangan malem-malem ke sininya :D.

Kata bapaknya yang biasanya jaga parkir, kemarin sempat diliput sama JTV tapi enggak tau deh program acara apa :D.

You Might Also Like

6 comments

  1. kalo soal menu sih udah no comment yah om, tpi klo soal tempat kyakx gak bisa buat berlama2 deh dan jadi gak bisa buat pacaran donk.. msh mending di cafe ITS ya, tempet saya pacaran dulu.. dulu loh ya.. catet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin bisa lama soalnya hujan deres pake banget dan enggak rame :D. bisa dari jam 7 sampai jam setengah 10. soalnya baru terang jam segitu. hehehe. saya daerah its enggak terlalu suka nongkrong di kafe. biasanya di keputih gang makam ada warung yang enak dan asyik mbak mbaknya :D

      Hapus
  2. keren2 menunya..walaupun tempatnya kecil, tapi menunya...hmm.. ada franchise? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata masnya enggak ada franchise, soalnya jaga kualitas. dari pemilihan buah hingga penyajian ada semacam SOP nya gitu. jadi yang disajikan bener-bener mantap :D. Tapi gak tau lagi deh, udah mulai ada beberapa yang niruin ini sekarang di Surabaya. coba langsung tanya masnya yang jaga aja.

      Hapus
  3. kisaran harganya berapa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa lihat di gambar menu di atas mas :D

      Hapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe