23 Mei 2017

Mainan Salju di Echigo - Yuzawa

Salju di Echigo Yuzawa!
Salju di Echigo Yuzawa!
Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 75 menit, akhirnya tiba juga di sebuah stasiun yang cukup besar namun benar-benar sepi. Begitu pintu shinkansen terbuka, udara dingin menusuk kulit yang terbalut pakaian 3 lapis. Angin berhembus cukup kencang membuatku ingin segera turun ke underground untuk menuju bagian utama stasiun yang hangat.
Pemandangan di pintu keluar stasiun Echigo-Yuzawa
Pemandangan di pintu keluar stasiun Echigo-Yuzawa
Diluar tampak gerimis  tipis-tipis dengan dominasi landskap warna putih yang memikat. Akhirnya aku bisa melihat salju beneran di Jepang! Sebelum memulai perjalanan mainan salju, ada baiknya makan dulu. Sarapan pagi itu pakai 2 bungkus roti (mungkin) dorayaki seharga 108 Yen per bungkusnya dengan isi gula karamel di dalamnya.

Berbeda dengan  waktu jalan-jalan di Kawaguchiko  yang saljunya sudah menjadi es atau bahkan cair. Di Echigo-Yuzawa ini saljunya masih beneran putih! Sebenernya aku berharap mendapatkan hujan salju, hanya hujan gerimis yang turun membasahi jalanan.

Mainan Salju di Yuzawa Kogen Ropeway

Salju di Pinggiran Rumah
Salju di Pinggiran Rumah
Di bawah gerimis tipis-tipis, kami berjalan menyusuri stasiun dan menikmati mainan salju di pinggiran toko maupun parkiran mobil. Ternyata salju itu seperti es tetapi enggak basah saat bersentuhan dengan sarung tangan. Dinginnya juga enggak sedingin es batu kalau menurutku.
Jalanan dekat Echigo Yuzawa

Setelah keturutan mainan salju di sekitar stasiun, ternyata di deket stasiun Echigo-Yuzawa ada Yuzawa Kogen Ropeway! Akhirnya kami memutuskan untukk menuju ke Ropeway tersebut dengan harapan tidak tutup seperti yang ada di Kawaguchiko. Ternyata harapan kami dikabulkan, ropeway terbuka lebar untuk kami asal mau bayar :D.

Pengeluaran di Yuzawa Kogen Ropeway ini cukup banyak :D. Karena selain naik ropeway, kami juga menyewa sepatu buat jalan-jalan cantik di salju. Berikut daftar pengeluaran selama di Yuzawa Kogen Ropeway.

Rental Snow Boots
Rental Snow Boots 500 Yen

  • Snow Boots : 500 Yen untuk 12 jam kalau gak salah.
  • Ropeway 2 way :  1800 Yen
  • Locker Sepatu : 100 Yen
  • Locker Tas : 300 yen
  • Total : 2700 Yen!

Dalam Ropeway
Dalam Ropeway
Ropeway jalan setiap setengah jam sekali dengan lama perjalanan dari bawah keatas sekitar 15 menitan. Waktu itu nunggu enggak terlalu lama, jad enggak tau kenapa kok bisa kecolongan enggak ambil foto di dalem ruangan loket ropeway yang lebih cocok dijadikan seperti pasar kecil modern dengan lantai karpet.

Baca : Persiapan liburan musim dingin di Jepang

Karena sudah checkout dari Grids Hostel dan barang bawaan cukup banyak jadi mending ditinggal di dalam loker biar enggak terlalu banyak beban di pundak. Sehingga bisa menikmati mainan salju sepuasnya :D.
Pegunungan Salju di Echigo Yuzawa
Karena keterbatasan waktu, kami enggak mainan sky. Soalnya sorenya udah punya tiket buat dateng ke Studio Ghibli. Takutnya enggak nuntut buat mainan sky dan balik ke Tokyo. Tidak lama kami berada di bagian atas Echigo-Yuzawa ini karena bergegas ke Stasiun. Takut tertinggal kereta api menuju Tokyo.

Udah enggak sempat ambil foto-foto lagi karena agak lari dan sesampainya di stasiun Echigo-Yuzawa, kereta memang belum datang, tetapi begitu sampai rel tidak lama kereta pun datang. Untuk baliknya dari Echigo Yuzawa memang sengaja tidak memesan kursi, jadi ya masuk ke gerbong yang tanpa reservasi. Untung dapat tempat duduk, dan setauku emang enggak ada yang berdiri sama sekali.

Selama perjalanan aku cuma tidur karena gerbongnya penuh dan gak dapat tempat pinggir jendela. Sedangkan sampingku duduk bapak paruh baya dengan setelan jas yang necis. Jauh berbeda denganku yang kaya orang nggembel :D.

Pulangnya dari Echigo Yuzawa turun di Stasiun Tokyo dan bergegas menuju stasiun Mitaka buat ke Ghibli Museum :D.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search