Sunrise di Pantai Soge, Spot Instagramable JLS Pacitan

panduaji

0 Comment

Link
Sunrise di Pantai Soge Pacitan

Setidaknya setahun sekali aku punya agenda main ke Pacitan, tepatnya di kecamatan Ngadirojo yang biasa disebut dengan Lorok. Beberapa waktu lalu aku sempat main ke Pacitan dan mampir ke Sentono Gentong. Tidak ada agenda lebaran ke Pacitan, namun berhubung mau kondangan ke Ponorogo dan teman-teman ngajak mantai, akhirnya Pacitan pun menjadi satu-satunya pilihan yang memungkinkan untuk dituju.

Perjalanan lewat tengah malam dari Kediri menuju Ponorogo melalui jalur lintas selatan Pacitan merupakan pilihan paling tepat mengingat pantai yang akan kami tuju adalah pantai Srahu. Adapun rute perjalannya melalui Kediri – Tulungagung – Trenggalek – Dongko – Panggul – Sudimoro – Ngadirojo / Lorok – Pacitan.

Perjalanan dari Trenggalek menuju Pacitan akan melewati jalan berkelok. Di bebereapa titik terdapat jalan yang longsor. Jam menunjukkan pukul 05.00 ketika rombongan kami sudah sampai di daerah Sudimoro yang kini memiliki PLTU.

Empat puluh menit dari Sudimoro, kami sampai di daerah Pantai Soge, Pacitan. Pantai yang berada di pinggir jalur lintas selatan (JLS). Cukup berhenti di pinggir jalan kita sudah bisa menikmati landskap pantai, gunung, dan jalan raya. Beruntung pagi itu cuaca juga sedang cerah-cerahnya sehingga pemandangan semakin cantik dengan bias cahaya keemasan dari matahari yang baru terbit.

Sunrise di Pantai Soge

Dulu aku sudah pernah menulis tentang sunrise di pantai soge, kowang dan watu bale namun belum bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Berbeda dengan perjalanan bersama teman-teman kemarin.

Suasana pagi di pantai soge ini tidaklah ramai, meski tampak beberapa tenda didirikan di bibir pantai, kondisi jalan bisa dibilang cukup sepi bahkan jarang dilalui kendaraan. Mungkin karena JLS belum terhubung sepenuhnya.

Tidak lama kami berhenti di titik instagramable JLS Pacitan ini, karena kami harus bergegas untuk vekesyen menuju ke pantai Srahu Pacitan. Tidak afdol kalau tidak berswafoto secara komunal lengkap satu tim perjalanan di tengah jalan, saking sepinya jalan.

Full Tim Vekesyen #MMBAsik
Full Tim Vekesyen #MMBAsik

Jadi gimana? Apa kamu sudah pernah mencoba berburu sunrise di Pantai Soge Pacitan ini? Ditunggu ceritanya di kolom komentar yak!

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment