,

6 Destinasi Wisata Populer di Indonesia untuk Liburan Kamu

Indonesia merupakan negara kepulauan yang termasuk dalam kawasan Asia Tenggara. Yang menjadi istimewa adalah Indonesia berada di garis khatulistiwa dan membuat Indonesia menjadi negara iklim tropis. Dengan iklim tersebut, cuaca di Indonesia tidak akan berubah-ubah dan kamu dapat menyesuaikan diri dengan cepat jika bepergian ke kota mana saja. Terutama saat liburan, di saat ingin menikmati cuaca panas, kamu dapat bepergian ke pantai dan menikmati matahari. Atau ketika ingin bersantai di cuaca dingin, kamu dapat bepergian ke pegunungan atau kota-kota dengan cuaca dingin.

Di Indonesia, kamu tidak akan kehabisan destinasi wisata untuk liburan tahun ini atau tahun depan atau tahun berikutnya. Karena Terdapat banyak pilihan tempat menarik yang menjadi favorit wisatawan lokal. Untuk bepergian ke tempat-tempat yang ada di Indonesia, kamu bisa menggunakan Lion Air.

Berikut ini kami rangkum beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia untuk liburan kamu.

Lombok

Salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Lombok merupakan pulau di Nusa Tenggara Barat yang memiliki luas sekitar 4.793 km2. Kamu akan menemukan berbagai tempat wisata di Lombok, salah satunya adalah pantai.

Kamu dapat menikmati keindahan pantai di pulau Gili, belajar menenun kain di Desa Sade, menikmati panorama hutan dan jalan yang bergelombang menuju Tanjung Ringgit, atau naik Cidomo sambil menikmati pemandangan kota dan pantai yang indah.

Jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu akan menempuh waktu sekitar 2 jam ke Lombok. Namun, jika kamu berangkat dari Makassar, kamu akan menempuh waktu sekitar 1 jam 40 menit. Harga tiket yang tersedia ke Lombok cukup beragam yaitu mulai dari harga Rp. 600.000 hingga Rp. 750.000

Bali

Selain Lombok, Bali juga masih menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Kamu tentu tahu, Bali terkenal dengan pantai, budaya, adat, dan wisatawan asing yang senang berwisata di setiap sudut pulau Bali.

Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai, menikmati ketenangan dan alam di pura, mengunjungi kebun teh di Kintamani, melihat pemandangan terasering, atau menikmati makanan khas Bali yang tersedia dimanapun.

Untuk penerbangan ke Bali, kamu akan menempuh sekitar 1 jam 50 menit dari Jakarta. Tersedia beberapa pilihan harga tiket pesawat yang dapat kamu pilih yaitu Rp. 600.000, Rp. 700.000, dan Rp. 800.000.

Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Bandung merupakan kota yang memiliki banyak cerita dan sejarah . Kamu akan menemukan cerita menarik di sepanjang kota Bandung karena masih memiliki gedung-gedung yang menjadi saksi bisu di jaman dahulu.

Selain sejarahnya, Bandung juga memiliki banyak objek wisata yang dapat kamu kunjungi yaitu Braga dimana kamu dapat melihat pelukis jalanan yang siap melukis kamu, Kawah Putih Ciwidey, menikmati pemandangan di Lembang, hingga ke Orchid Forest di Cikole.

Kamu akan menempuh waktu sekitar 2 jam 50 menit dari Makassar ke Bandung atau kamu juga dapat berangkat dari kota lain dengan jarak tempuh yang tidak jauh berbeda. Harga tiket pesawat ke Bandung pun cukup beragam mulai dari Rp. 900.000 hingga Rp. 1.000.000.

Yogyakarta

Yogyakarta juga merupakan destinasi wisata yang memiliki banyak sejarah. Selain sejarah, yogyakarta juga merupakan destinasi yang masih kental dengan adat dan istiadatnya. Meskipun begitu, Yogyakarta memiliki banyak pilihan objek wisata yang menunjukkan banyak hal yang khas dengan adat mereka.

Merapi Lava Tour

Kamu dapat berkunjung ke Gunung Merapi untuk memacu adrenalin saat naik ke atas puncak sambil mengenang tragedi meletusnya merapi kala itu. Kamu juga dapat mengunjungi Kaliadem, Bukit Kali Kuning, hingga ke Malioboro.

Kamu hanya akan menempuh sekitar 1 jam 15 menit menggunakan pesawat dari Jakarta. Harga tiket yang tersedia ke Yogyakarta pun cukup beragam mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 800.000. Kamu dapat memesan tiket pesawat melalui Traveloka dan mendapatkan promo menarik untuk liburan kamu.

Semarang

Dusun Semilir

Destinasi wisata favorit selanjutnya adalah Semarang. Semarang merupakan kota yang dikenal sebagai kota pusat perdagangan dan kota jasa. Selain Yogyakarta, Semarang juga memiliki ceritanya sendiri terkait sejarah.

Kamu dapat berkunjung ke museum jika kamu pecinta sejarah dan cerita dari sebuah kota. Selain itu, Semarang juga memiliki objek wisata yang sayang jika dilewatkan. Kamu dapat berkunjung ke Bukit Cinta Rawa Pening, Candi Gedong Songo, Museum Kereta Api Ambarawa, hingga ke Dusun Semilir.

Untuk ke Semarang, kamu dapat berangkat dari Jakarta dan menempuh sekitar 1 jam 10 menit. Jika kamu berangkat dari Makassar, kamu akan menempuh sekitar 1 jam 55 menit. Harga tiket ke Semarang pun beragam mulai dari Rp. 900.000 hingga Rp. 1.500.000

Bangka Belitung

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Bangka Belitung. Bangka Belitung merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki pantai yang eksotis. Kamu dapat melakukan banyak hal dengan panorama indah di pulau ini.

Terdapat pantai tanjung tinggi, pantai tanjung pendam, pantai parang tenggiri, danau kaolin belitung, dan masih banyak lagi. Kamu dapat melakukan banyak hal seperti diving, snorkeling, berselancar, pemotretan, hingga hanya sekedar menatap matahari terbenam.

Itulah beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Kamu dapat melakukan pemesanan tiket melalui Traveloka dan mendapatkan penawaran promo menarik. Untuk pilihan maskapai ke seluruh Indonesia, Lion Air merupakan pilihan terbaik karena menjangkau seluruh kota di Indonesia.

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.