Jilid Hardcover di Surabaya Langsung Jadi

Minggu, Februari 09, 2014

hardcover
Ilustrasi hardcover
Penjilidan hardcover langsung jadi mungkin menjadi incaran banyak orang di Surabaya. Terutama mahasiswa yang akan mengumpulkan buku laporan, tesis maupun yang lain. Saya pun sempat mencari jasa jilid hardcover di Surabaya yang langsung jadi, namun tidak / belum menemukan. Biasanya penjilidan hardcover memakan waktu 1 - 2 hari, tergantung banyaknya pesanan yang diterima oleh pembuka jasa.

Beruntung beberapa waktu lalu saya mendapatkan tempat jilid harcover di Surabaya yang bisa langsung jadi dalam hari yang sama :D. Siang saya berikan data cover + hasil cetakan bukunya, malamnya saya sudah bisa ambil buku tersebut dalam bentuk hardcover :D. Dengan biaya yang murah pula, sekitar Rp. 18.500.

Kejadian ini saya alami sekitar satu bulan yang lalu ketika diharuskan jilid hardcover untuk laporan kerja praktek yang saya lakukan. Saat itu pesanan jilid hardcover lumayan banyak, karena ketika saya datang ke tempat penjilidan saya mendapat antrian nomor 5 kalau tidak salah. Dengan antrian seperti itu mungkin masih bisa di handle oleh penjilidan terkait.

Saya lupa nama tempat penjilidannya, pokoknya berada di daerah Gebang Lor, dekat dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Dari bundaran ITS ke arah barat menuju Gebang. Dari situ tidak lebih dari 300 meter letak penjilidannya berada di kiri jalan. Dengan pegawai yang berseragam.

Awalnya ada beberapa teman yang sudah lebih dulu menjilid dihargai Rp. 25.000 untuk masing-masing jilid hardcover, tapi entah kenapa kok tiba-tiba turun harga dan teman-teman saya yang mendapatkan harga 25.000 diminta untuk datang ke tempat tersebut untuk mendapatkan kembalian. Lumayan kembaliannya bisa buat makan :D.

Mungkin buat yang mau jilid hardcover bisa datang di daerah Gebang dan Keputih, ada banyak tempat penjilidan hardcover yang bisa selesai dalam sehari apabila tidak ada antrian. Kalau ada antrian ya harap antri :D. Nanti kalau ingat namanya saya update postingan ini. 

Ilustrasi gambar: Wikimedia.org

You Might Also Like

6 comments

  1. mas, udah inget nama tempatnya? hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama tempatnya lupa. Sebelah KFC Mulyosari / Pizza Hut Mulyosari

      Hapus
  2. sayangnya tempatnya udah jadi toko aksesoris hape sekarang mas...ada referensi laen yang rekomended?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di cido daerah Mulyosari sebelah KFC. Dulu cetak softcover disitu semalem juga bisa jadi. Kalau hardcover sepertinya juga bisa

      Hapus
    2. cido sebelah mana yah mas???seinget saya dulu memang ada disebelahnya pizza hut situ tapi sekarang tokonya dah ganti jadi toko jualan hape n aksesoris...pengen jilid hardcover sih...

      Hapus
    3. Iya cido sebelah pizza hut dulu, kalau udah berubah coba di gebang nomer .... (lupa) :D. Atau di surati keputih gang makam

      Hapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe