Belanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal

Selasa, Januari 13, 2015

Nyoba Belanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal - Mungkin aliexpress belum begitu terkenal di Indonesia sebagai salah satu toko online yang menjual berbagai macam produk. Secara konsep Aliexpress merupakan toko online seperti tokopedia, dimana siapapun bisa melakukan jual beli di sana.

Aliexpress tidak begitu terkenal di Indonesia karena ini merupakan toko online yang berbasis di Cina. Banyak sekali produk cina grosiran yang dijual di aliexpress. Jadi buat kamu yang cari grosiran barang-barang cina bisa coba cek di toko online ini. Hampir semua yang kamu cari ada di sini. Mungkin bisa dikatakan bahwa Aliexpress adalah amazonnya Cina.

Kalau kamu merasa artikel ini benar-benar membantu dan jika tidak keberatan silakan berbelanja di aliexpress menggunakan link di bawah ini

Belanja di Aliexpress

Dengan membeli produk di aliexpress menggunakan link diatas, anda sudah berkontribusi terhadap blog ini supaya bisa menulis beragam tulisan menarik di berbagai bidang. Karena dengan membeli melalui link diatas, aliexpress akan memberikan sedikit keuntungannya kepada saya. Kalau anda tidak membeli menggunakan link diatas, semua keuntungan penjualan hanya akan dinikmati oleh aliexpress :).

Kesulitan Membeli di Aliexpress

Dulu, saya pernah coba membeli produk grosiran di aliexpress dengan harga yang sangat murah yaitu Kondom HP Smartfren Andromaxi. Saya beli 1 pack berisi 20 biji melalui aliexpress dimana setiap bijinya kalau dirupiahkan sekitar 12 - 15 ribu. Cukup murah, apalagi ada fasilitas gratis ongkir ke Indonesia.

Saat itu pembayaran menggunakan paypal sudah tidak bisa lagi, satu-satunya yang memungkinkan adalah melakukan pembayaran menggunakan western union quick pay yang sangat mahal. Baca pada tulisan saya yang berjudul pembayaran menggunakan western union quick pay.

Selain itu ternyata barang yang saya terima masih dikenakan pajak 50 ribu rupiah. Entah bagaimana kronologinya, karena yang menerima barang kebetulan bukan saya, melainkan adik saya. Padahal barang yang saya beli nilainya hanya $ 23.69. Sejak saat itu saya kapok berbelanja di aliexpress lagi, karena metode pembayarannya yang kurang pas, dan fee untuk pembayaran cukup besar.

Aplikasi Aliexpress untuk Transaksi Lebih Mudah

Kalau kamu kesulitan untuk bertransaksi di aliexpress, ada baiknya menggunakan aplikasi androidnya, karena proses transaksinya akan jadi mudah. Ketika ke ATM kamu bisa ikuti instruksinya dari hp androidmu sehingga bisa dengan mudah melakukan pembayaran sekaligus memantau pesananmu.

Kamu bisa download aplikasinya menggunakan link di bawah ini (link hanya bisa digunakan apabila anda menggunakan perangkat android saat melakukan klik)

Download Aplikasi Aliexpress

CATATAN : Apabila menggunakan aplikasi, hanya ada dua metode pembayaran, yaitu debit dan kartu kredit. Apabila ingin membayar menggunakan atm bank lokal, gunakan browser di komputer maupun handphone. 

Pembayaran Aliexpress dengan Bank Lokal

Kemarin saya iseng mencari produk dan membandingkan harga yang ada di aliexpress dan pasaran Indonesia. Memang harganya cukup jauh selisihnya, dan ketika saya lihat ada metode pembayaran menggunakan bank lokal yang memanfaatkan layanan dari doku. Apa itu doku? Saya juga baru dengar kali ini. Setelah saya pelajari mirip dengan paypal.

Untung untuk melakukan pembayaran menggunakan doku tidak harus daftar. Jadi saya tidak daftar dan melakukan proses checkout menggunakan pilihan doku ini. Dengan memilih proses checkout doku, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan ATM, Internet Banking dan Toko Alfamart group. Berikut detailnya

Pembayaran dengan Doku
Pembayaran dengan Doku
Setelah itu saya lanjut dengan memilih metode pembayaran bank transfer. Halaman selanjutnya berisikan informasi cara melakukan pembayaran melalui atm transfer. Disitu disebutkan bahwa bisa menggunakan internet banking yang terhubung ke ATM Prima. BCA merupakan bank yang terhubung dengan ATM Prima, namun tidak disebutkan kantor cabang bank permata yang dituju, alhasil tidak bisa ditambahakan dalam daftar transfer bank lokal di internet banking mandiri.

Pembayaran Melalui Transfer di ATM

Setelah sekian jam dari proses tersebut saya melakukan pembayaran dan mengikuti instruksi yang mirip dengan gambar di bawah ini
  1. Masukkan ATM dan masukkan PIN
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya
  3. Kemudian pilih menu Transfer
  4. Yang dilanjutkan dengan memilih menu Ke Rek Bank Lain
  5. Masukkan 3 digit kode bank permata, yaitu 013 dan tekan benar.
  6. Masukkan nominal uang yang harus di transfer, kalau dari screenshot diatas adalah 1310079. Harus sama persis. Titik!
  7. Masukkan nomor rekening dengan kode pembayaran yang ada pada bagian atas, yaitu 8965019500045066. Kemudian tekan tombol benar
  8. Selanjutnya akan muncul informasi nama kamu yang ada di aliexpress dan nominal yang di bayarkan. Selesai deh.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, ternyata pada poin terakhir transaksi saya ditolak. Saya tidak tahu kenapa, saya sudah berulang kali mencoba tapi hasilnya tetap gagal. Yasudah saya kembali pulang dan mencoba untuk melakukan checkout lagi. Saat itulah muncul nominal yang baru, dan jauh berbeda dengan nominal sebelumnya. Selisihnya hampir 100ribu lebih murah.

Ternyata, yang membuat saya gagal melakukan transaksi adalah kurs dollar yang berubah ketika melakukan checkout dan pembayaran. Jadi lakukan checkout kalau kamu mau membayar, Kalau tidak begitu kamu akan melakukan kesalahan yang sama dengan saya.

Ketika melakukan proses pembayaran di ATM untuk kedua kalinya, akhinrya transaksi saya berhasil dan saya mendapatkan print out transfer. Dari atm saya kembali pulang dan sesampainya di rumah saya mendapatkan email bahwa pembayaran saya sudah dilakukan dan status barang saya siap untuk dikirim.

Padahal transaksi saya lakukan sekitar pukul 20.00, berarti transaksi transfer dari bank bca ke bank permata tidak perlu menunggu jam kerja dan bisa langsung tiba seketika setelah proses transfer terjadi.

Pembayaran Berhasil
Pembayaran Berhasil

Barang Sampai di Rumah

Setelah hampir 3 minggu akhirnya sjcam4000 pesanan saya sudah sampai di rumah dengan selamat dan siap digunakan untuk menunjang kebutuhan saya :D. Untuk produk tersebut saya harus membayar pajak sebesar 114.000. Produk terlalu lama stay di Kediri, nasib rumah di daerah kampung ya begini. Kalau kota besar sepertinya bisa lebih cepat. Sekian tutorial cara berbelanja di aliexpress dengan rekening bank lokal

Jika kamu ingin mencobanya juga, silakan kunjungi website aliexpress dan lihat apakah ada barang yang benar-benar kamu butuhkan :)?

Klik Promo Besar Produk Aliexpress

Update dari Komentar

21 Desember 2015 - Agustav Bangun Pandugo

eeh ternyata masih bisa, barusan saya order lwt transfer atm bersama.. bedanya di poin 5 (masukkan kode bank permata) saya masukkan nmr kode bank permata dan payment code sekaligus (misal: 013896501111111),scr otomatis poin 7 (masukkan nmr rekening) tidak ada, jadi dari poin 6 lgsg ke poin 8 (konfirmasi). klik benar, selesai.. saya mendapatkan print out dan harapan kali ini barang akan datang lbh cepat.
sayangnya, verifikasi pembayaran sangat lama sekali di Aliexpress.. mgkn krn lg diskon besar2an..

Video Tutorial Belanja di Aliexpress dan Bayar Melalui ATM


You Might Also Like

109 comments

  1. Kalau pake forwader... gimana mnurut Boss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bisa langsung ngapain pakai forwarder? yang jelas biaya bisa lebih besar. Kecuali kalau beli di amazon / toko online lain yang enggak mau kirim ke Indonesia

      Hapus
  2. Berapa lama proses setelah transfer status order di ALiexpress menjasi "PAY SUCCESS"
    Saya sudah hampir 4 jam, tapi status pembayaran saya belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya dulu cepet kok, saya pergi ke ATM buat bayar terus balik lagi ke rumah status pembayaran sudah sukses

      Hapus
  3. Saya hanya punya rekening bri syariah..
    apa bisa dg menggunakan fasilitas doku?
    apa fasilitas doku ada biayanya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bank saya kurang tahu ya. Menurut website doku, bank yang terhubung dengan jaringan bank atm bersama dan link bisa. coba cari informasinya di dokuwallet.com

      Hapus
  4. kmarin ane mau order melalui transfer ATM bersama,tapi bingung dengan sistem konfirmasi pembayarannya gan,apakah aliexpress menyediakan link untuk konfirmasi pembayaran? seperti toko2 online di indonesia,thk min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita enggak perlu konfirmasi pembayaran, karena jumlah nominal yang kita transfer pasti unik. itu akan berjalan secara otomatis kok. ane waktu ke ATM buat bayar, selang 10 menit pulang ke rumah, sampai rumah cek statusnya sudah masuk pembayaran dan tinggal menunggu pengiriman barang

      Hapus
  5. Balasan
    1. Bayar pajaknya nanti di kantor pos gan :)

      Hapus
  6. Pajaknya berapa persen dari belanjaan gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek di kaskus gan untuk perhitungan bea import nya
      http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014373522/cara-menghitung-biaya-pajak-impor-barang-baca-sebelum-impor-dari-ebayamazondll

      Hapus
  7. Kalo gak bayar pajak gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barang enggak bisa diambil gan, untuk ngambilnya kudu bayar pajek. coba cari infor aja barang apa aja yang kena pajek :D

      Hapus
  8. selamat siang, kemarin pengirima menggunakan layanan apa mas ? china post atau yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tergantung yang murah, kalau chinapost free shipping ya ambil chinapost :D.

      Hapus
  9. Gan mau tanya, barang kalau sudah sampai di Indonesia dikirim langsung oleh pihak pos atau kita diberi tahu untuk ambil di kantor pos? Terus bayar pajaknya di pak kurir pos atau di kantor pos?
    Thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kirim langsung oleh pos, ntar ada kwitansi pembayaran pajak yang diantar kurir. Bayar via kurir. Kalau gak bayar, barang enggak dikasih soalnya :D

      Hapus
  10. Oooo gitu ya gan Pandu, bakal repot juga ya kalau yang pas nerima tuh paket bukan kita T_T . Ya semoga orang rumah mau nalangin dulu pajaknya.
    Btw thanks ya gan informasinya. Keren banget postingnya. Terus berkarya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya gan, dulu pernah yang terima adek dan kena pajek 50 ribu. Untung bisa nalangin. Terus pernah juga kirim tapi rumah pas kosong. Cuma diselipin kalau barang bisa diambil di kantor pos. Langsung deh ke kantor pos buat ambil + bayar pajek di kantor posnya.

      Hapus
  11. kalau pembayarannya pake paypal bisa ga mas?

    BalasHapus
  12. gan untuk barang seharga 10,3 USD kira2 kena pajak nggak ya?? soalnya ini ane kirim ke alamat kost, kan nggak enak kalo yang nerima ibu kost -___-

    btw ane juga dari kediri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau segitu kayaknya enggak kena deh, yang kena diatas $21. Kurang tahu juga sih itungan pajeknya gimana.

      Aku Blitar, bukan kediri :D . wkwkwk

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Gan boleh minta cp nya ga soalnya mau nnya gan aku br mau order ni ,thnks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan belum bisa bantu buat detail. soalnya juga punya kesibukan. ikuti aja langkah-langkah pembeliannya. runtut kok, yang penting teliti aja.

      Hapus
  15. kenapa sulit sekali login di aliexpress?
    tiap klik login buka page baru icon tetep login gak berubah id saya,,
    k'lopun tkadang bisa masuk,,, eh waktu klik ganti halaman baru tyt icon jadi login lagi,, tkdang login masuk alibaba?
    aduh susah bgt jadi g bs order,,,
    tlg solusinya mas,,

    BalasHapus
  16. mas tlg solusinya...
    kenapa susah banget login di aliexpress???
    k'lopun kdg bisa,,pas klik ganti page icon kembali ke login bukan id saya,,,
    kdg ke alibaba,,
    gmn???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalau itu saya juga kurang tahu :D

      Hapus
  17. Terlalu mahal pajak segitu harusnya di bwh $50 itu free ane pernah bli 2 barang yg 1 bebas pajak satunya lg harga barang $150 cman kna pjak 57rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kategori beda kategori produk :)

      Hapus
    2. Pas barang sudah sampai dirumah apakah dikenakan biaya lagi gan bagi penerimanya?
      Rencananya saya mau beli barang dengan harga dibawah 10 USD...
      Mohon infonya...

      Hapus
    3. Harusnya enggak ada sih, tapi kurang tahu juga ya kebijakan import. jenis barang dll

      Hapus
  18. Buat klik complete proses'y kpn yaa? Stlh transfer ato sesudah'y? Soal'y tiap klik complete proses lg error..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik sebelum transfer. setelah klik complete proses segera transfer secepatnya. Takutnya kurs dollar sudah berubah sehingga membuat transaksi gagal

      Hapus
  19. saya sering beli di aliexpress rata2 kena pajak 7500, tapi sering dibulatkan jadi 8000 karena pak pos yg nganter g bawa uang hehehehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beli produk apa kok murah banget pajaknya :D ?

      Hapus
  20. waktu itu kakak transfer melalui atm apa ya? aku punya kartu bca nanti langsung trfer ke permata saja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku transfer lewat atm bca langsung ke bank permata :)

      Hapus
  21. Tadi coba ikutin panduannya bro, ternyata gampang bgt.
    Buat tambahan info aja, td langsung download app di android, tampilan mirip sama lazada.
    saat memilih pembayaran lewat atm, muncul konfirmasi bikin ID doku dulu, mungkin buat jaga2 kalo seller ga kirim barang, uang bisa kembali. (Mirip dompetnya bukalapak).
    Selebihnya sama kaya panduannya yg bro bikin, malah setelah transfer ga ada 5 menit status langsung berubah jadi "seller is processing your order" dan ada coundownnya 7 hari.
    Pokoknya mantap panduannya, thx bgt dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku dulu juga habis transfer trus pulang statusnya sudah bayar. hehehe

      semoga barangnya cepat sampai mas, terima kasih sudah meninggalkan komentar :D

      Hapus
  22. Kalo bayarnya pake internet banking mandiri apa bisa Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harunsya sih bisa, tapi aku juga kurang paham kalau transfer beda bank via ibanking. Aku lebiih prefer pakai ATM. hehe

      Hapus
  23. Kalo bayarnya pake internet banking mandiri apa bisa Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu ya, sepertinya cuma BNI yang bisa via internet banking

      Hapus
  24. gan nomor rekening tujuan itu invoice number y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan invoice numbernya, tapi ada sendiri kode pembayaran. Coba lihat gambar di postingan

      Hapus
  25. sy mau belanja brg elektronik harganya 20$ kira2 kena pajak brp ?
    trus klau saya beli 10 pcs , dengan 1macam product,,apa pajaknya juga dikali 10

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya kurang tahu kalau masalah hitung-hitungan pajaknya. hehe

      Hapus
  26. Saya sudah transfer ke Pak Ali, tapi kok status nya sudah 4 hari Pay Success terus ya gan..?
    apa memang begitu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya pembayaran sukses, tapi belum di proses oleh penjualnya.

      Hapus
  27. perlu pakai badan usaha (PT,CV or UD)gak gan .....?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak perlu deh gan, soalnya paket biasa. Mungkin perlu kalau kuantitasnya banyak. hehe

      Hapus
  28. kalau kiriman lewat DHL $43.00 ,kena pajak juga mas Pandu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf pak, untuk itu saya kurang tahu. Sepertinya enggak sih, soalnya yang kena pajak itu barangnya saja

      Hapus
  29. Mas kl hp seharga $169 kira2 kena pajak berapa ya
    Trus nominal rupiah nya yg harus kita trnsfer sudah mncul sndri atau kita yg harus hitung
    Soalnya masih bngung jg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tahu besaran pajak masing-masing kategori produk. Kalau nominal rupiahnya akan muncul sendiri

      Hapus
  30. mas gimana caranya kalo mau checkout kembali soalnya pas transfer ditolak, mohon petunjuk nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesen lagi, lupakan checkout yg lama mas :)

      Hapus
  31. Mas Pandu, barang saya statusnya "Airport Handling" di MPC Jakarta IDJKTC sejak tgl 23 Juli (Barang dikirim lewat HK Post Registered Air Mail). Apakah barangnya tertahan di hanggar? Haruskah saya menghubungi pihak Pos dan/atau Bea Cukai ataukah menunggu saja? Mohon pencerahannya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kasus semacam ini saya kurang tahu. Mungkin efek libur lebaran. Kalau besok senin statusnya masih tetap coba bertanya ke kantorpos terdekat untuk status barangnya :)

      Hapus
    2. Syukurlah, stlh dicek hari ini ternyata barangnya sudah sampai di kota tujuan. :)

      Hapus
    3. free shipping kah? Kalau iya mungkin emang agak lama gitu :D

      Hapus
  32. mas sy mau trsaki $11 tapi hanya punya atm BRI bisa gak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai ATM Bersama sepertinya bisa mas. tapi saya kurang tahu.

      Hapus
  33. ane dah pernah tapi pake forwader. Bli keyboard dell.
    harga barang 20USD++ . harusnya dibawa 50USD ga kena pajak. tapi pas pak pos datang dimintai uang RP10k.
    yaudah tepaksa. orang dia bawa bukti bayar segala( terpisah dr tanda terima pos)
    coba ah pake doko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah beli softcase totalnya $2x aja kena pajak 48rb. Belum paham sama pajak impor barang. hahaha

      Hapus
  34. blitar dmn bro sy juga kebetulan blitar owh ya info nya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  35. Gan klo pake cina post berapa lama misalnya pesan casing hp 1 biji....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kota tujuan gan, antara 2 - 4 minggu :)

      Hapus
  36. Mas status saya bunyinya gini

    MPC Jakarta IDJKTC 2002-01-03 14:12 Arrival at inward OE
    MPC Jakarta IDJKTC 2002-01-03 14:42 Airport Handling
    SINGAPORE SG 2015-08-14 16:33 Departure from outward OE
    MPCJakarta 10900 2015-08-20 14:12 Departure from inward OE Adpis : 40400

    Resi saya RF344412493SG

    Kira-kira sampai ke saya masih lama gak ya? Penting nih soalnya barangnya , hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, aku kurang begitu paham sama status gituan. kalau di wilayah jakarta sih sepertinya enggak lama lagi. Kalau luar kota masih nunggu lagi deh

      Hapus
  37. Gan kok susah banget ya ane mau place order di ali express??
    padahal dah abeberapa toko yg di kunjungi
    jawabannya selalu sama gak ada barang yg tersedia
    padahal ane suratin tokonya, barangnya masih banyak tuh
    huuuuuuuuffffttttttt sebeel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tidak menerima pengiriman ke Indonesia jeng Nina. Karena beberapa seller enggak nerima pengiriman ke Indonesia. Tapi ya kurang tahu juga kalau ada sebab yang lain :D

      Hapus
  38. gan seluruh nominal haga terkena bea cukai atau ada harga minimalnya ?

    ane ada niat mau beli jam harga USD 7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu aku kurang tahu gan, kalau nggak salah dibawah $21 enggak kena pajak. Tapi ya kurang tahu juga sih. hehe

      Hapus
  39. Harga yag tertera kan US$, kalau mau transfer tahunya jumlah rupiahnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di atm nanti kita enggak perlu nginput jumlah yang di transfer. tagihan di ATM sudah dalam bentuk rupiah.

      Hapus
  40. Gan klo mau order di Aliexpress harus kudu daftar dlu jd member dan kudu ngisi alamat kita jg ya? Klo free mamber gak bsa lngsung order ya gan, soalnya ane cma berani liat2 barang doang, blm berani order hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan kudu daftar dulu. Pendaftarannya kan gratis, enggak bayar.

      Hapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  42. Mas saya masih nubie mohon bimbingannya mau beli di alieexpress..

    BalasHapus
  43. Mas lek gae kartu kredit misal total $100 sama kirim kui enek biaya tambahan mboten ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapunten mas, mboten ngertos. Ketawise nggeh angsal biaya pajek impor

      Hapus
  44. Bantu info aja, sekarang sudah ada kalkulatornya:
    - untuk PC bisa via web : http://bctemas.beacukai.go.id/kalkulator/
    - untuk smartphone (android) tinggal search langsung di playstore -> Kalkulator Bea Masuk dan PDRI

    semoga bermanfaat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih untuk informasi tambahannya mas :)

      Hapus
  45. halo mas pandu.. kalo pembayaran melaui mini market, prosesnya kira2 sama nggak dengan pembayaran tiket kereta/pesawat? tinggal ngasih tau kode booking aja? makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk itu saya kurang tahu, soalnya saya belum pernah. Bisa dicoba aja mbak. Nanti cerita ya kalau sudah mencoba :D

      Hapus
    2. kalo via atm transfer, pake kartu atm bri iso to mas? asal atm-nya berlogo atm bersama
      ngapunten mas kakehan takon. pengalaman pertama shipping worldwide mas, wedi lek kliru, hehee..

      Hapus
    3. Iso mbak, pokoke ATM Prima / ATM Bersama.

      Nanti transfernya ke bank permata dengan nomer rekening yang unik. Enggak perlu input nominal langsung otomatis tagihane neng nomer rekeninge. Setelah checkout usahakan segera membayar ke ATM. Kalau selisih sekian jam, kurs berubah transaksine gagal. Kudu mbaleni checkout maneh trus oleh nomer rekening sing anyar.

      Hapus
    4. oke, suwun yo mas..
      sangat membantu :)
      tak jajale mari ngene..

      Hapus
  46. Mas pandu , saya udah tinggal transfer aja ni... trus maksud dari kalimat ini apa:
    Pelanggan dapat melakukan transfer melalui ATM ke bank-bank yang telah di tentukan dengan batas maksimal waktu transfer 3 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangn lebih dari 3 jam transfernya, soalnya kursnya sudah berbeda :)

      Hapus
  47. Gan ane belanaja di aliexpress, setelah melakukan pembayaran via DOKU dengan Klikpay Mandiri, pembayarannya pun sukses, setelah beberapa hari saya cek barangnya ternyata saya salah pilih barang, kemudian pesanan saya batalkan, yang ingin saya tanyakan, kemana dana saya sekarang dari pembatalan belanja saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku uangnya akan di simpan oleh alliexpress, setelah itu bisa dicairkan ke bank lokal / doku wallet. Sepertinya bakal ada potongan, saya kurang tahu karena saya belum pernah mengalami hal seperti itu

      Hapus
  48. Gan, ane jg rncna blnja di ali. Brp hri dtgnya barang gan?
    Rncna pmbyran pke alfamart. Prnah trnsksi via alfamart gk gan?
    Rncna beli HP BLUBOO X500. Hrga kisaran 2.200.000, kira2 kena pjak brp ya gan.
    Pnglaman agan pjak di byarkan ke kurir ya gan?
    Ribey gk ya klo hrus di byar di kntorpos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung lokasi gan, dulu aku beli di Surabaya 10 harian sudah sampai. Pas di Blitar 3 mingguan baru sampai.

      Kalau aku belum pernah lewat alfamart, sama aja kayaknya. Mungkin kena bea administrasi kurang dari 10rb.

      Kalau jumlah pajaknya aku kurang tahu juga berapa nominalnya.

      Pajak dibayar ketika menerima barang, bisa melalui kurir yang mengantar / waktu ambil barang di kantor pos. Enggak ribet kok kalau di kantor pos, tinggal datang ke bagian pengambilan barang, nanti disuruh tanda tangan, bayar trus ambil barang. Sama kaya waktu bayar di kurir

      Hapus
  49. Boleh dunk gan minta bantuanya buat belanja di aliexpress.

    Tq.

    BalasHapus
  50. gan, paketnya ini otomatis pake pos indo ato gimana kalo misal milih yg free shipping.??

    trus transfernya pake internet banking dari BRI dikirim ke bank Permata bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau freeshiping pakai china post, nanti masuknya lewat kantor pos. Kecuali kalau semacam fedex mungkin beda lagi.

      Transfer pakai internet banking aku kurang yakin, soalnya transaksi di atm otomatis, sedangkan internet banking kan kudu manual masukin nama dll. Dicoba saja, kalau gak bisa, berarti harus ke ATM :D

      Hapus
    2. ok thanks.. informatif sekali artikel+reply komeng2 nya *jempol* :D

      Hapus
    3. Terima kasih, senang bisa membantu :)

      Hapus
  51. Mas ini cara bayarnya gimana ya??? Saya punya akun BRI.. Kalo pake ATM bersama apakah bisa???

    Terus kalo udah checkout kan ada invoice number.. Nah dari situ apakah bisa langsung dibayar????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa pakai ATM Bersama

      Kalau sudah mendapatkan kode pembayaran baru bisa transfer :)

      Hapus
  52. saya transfer make internet banking bisa kok,,,,dari bri ke permata bank...

    hanya lagi nunggu konfirmasi aja...

    Status : Supplier sedang memproses pesanan anda

    semoga barangnya cepat sampai.....

    BalasHapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe