9 Mei 2017

Wisata Gratisan di Shinjuku - Tokyo Metropolitan Goverment Building

Tokyo Metropolitan Goverment Building
Tokyo Metropolitan Goverment Building
Setelah jalan-jalan di shibuya dan harajuku aku punya janji di Shibuya dengan seorang teman yang sekarang kuliah di Jepang. Berhubung janjiannya jam 3 an sore, dan jam 2 aku sudah naik kereta dari Harajuku ke Shinjuku.

Dari Harajuku ke Shinjuku bisa naik kereta JR Yamanote Line berikut ini
  • Harajuku Station – Yamanote Line for Shinijuku / Ikebukuro (Clockwise) Platform 2 (¥140)
Berhubung masih punya kartu sakti Tokyo Wide Pass, aku nggak perlu bayar untuk perjalanan tersebut. Daripada satu jam bengong nungguin temen yang ternyata masih di Harajuku, akhirnya jalan-jalan gratisan ke Tokyo Metropolitan Goverment Building.

Tokyo Metropolitan Goverment Building

Tokyo Metropolitan Goverment Building sebenernya mirip-mirip sama Tokyo Tower. Ada fasilitas Observation Deck untuk menikmati Tokyo dari ketinggian 243 meter. Ada dua tower yang bisa dipilih. Karena ini gratisan mending pilih yang sepi aja meski keduanya punya pemandangan yang berbeda. Beberapa landmark Jepang bisa terlihat dari bangunan ini apabila cuaca benar-benar memungkinkan. Seperti Gunung Fuji, Tokyo SkyTree, Tokyo Tower, Meiji Shrine dan Tokyo Dome.

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan sekitar 1 km dari Stasiun Shinjuku ada dua pilihan pintu masuk ke Tokyo Metropolitan. yang satu antriannya beneran sampai luar, sedangkan yang satunya enggak terlalu panjang. Akhirnya aku naik ke antrian yang enggak terlalu panjang biar enggak kelamaan antri. Siang itu antrian untuk tower selatan tidak sepanjang tower utara. 
Antrian di Observatory Deck
Antrian di Observatory Deck
Seperti biasa, semua antrian bener-bener rapi. Ada petugas yang berjaga di setiap pintu masuk lift menuju deck. Setiap pengunjung dengan tas akan diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk ke lift untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Observatory Deck South Tokyo Metropolitan Goverment Building
Observatory Deck South Tokyo Metropolitan Goverment Building
Pemandangan yang tampak di sisi selatan ini memang hanya gedung-gedung. Sepertinya bakalan lebih cantik apabila  dikunjungi ketika malam. Sedangkan sisi Utara lebih cocok dikunjungi ketika siang. Mungkin di sana tampak pemandangan Gunung Fuji juga. Pantesan sisi sini sepi dari antrian yang didominasi oleh keluarga dengan anak-anaknya :D
South Observatory Deck  Tokyo Metropolitan Goverment Building
South Observatory Deck  Tokyo Metropolitan Goverment Building
Enggak berlama-lama di Observatory ini karena inget sama janji sama temen sekitar jam 3 an. Segera turun dan kembali berjalan menuju ke Shinjuku Station dimana kami janjian setelah sekian lama enggak ketemu. Eh terakhir ketemu waktu wisuda kuliah 2.5 tahun lalu. Karena selain teman SMK, juga temen kampus meski beda jurusan :D.

Baca : Tips Liburan Hemat ke Jepang

Cara Menuju Tokyo Metropolitan Goverment Building

Lorong Bawah Tanah dari Shinjuku ke Tokyo Metropolitan Goverment Building
Lorong Bawah Tanah dari Shinjuku ke Tokyo Metropolitan Goverment Building
Akses terdekat sih sebenernya dari Stasiun Tochomae yang udah ke cover sama Tokyo Subway. Jalannya enggak jauh. Tapi karena lagi hemat dan punyanya JR Tokyo Wide Pass, akhirnya jalan kaki dari Shinjuku ke Tokyo Metropolitan Goverment benar-benar cukup melelahkan meski ditempuh melalui jalur bawah tanah yang super duper panjang dan instagramable buat yang suka bergaya.

Jam Layanan 

Dek Utara : 9:30 to 23:00
Dek Selatan : 9:30 to 17:30 (sampai jam 23:00 ketika dek utara tutup) 

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search