panduaji

Kategori: Uncategorized

Klub IT SMK Negeri 1 Surabaya

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Klub IT SMK Negeri 1 Surabaya 1
share siswa multimedia img by rifky
Hari selasa tanggal 17 Mei merupakan hari libur nasional lantaran hari raya waisak. Meskipun begitu tampak aktivitas di SMK Negeri 1 Surabaya. Saya sendiri turut hadir dalam salah satu acara yang berlangsung pada hari libur tersebut.
Memang bukan dalam rangka belajar mengajar, kumpul alumni. Melainkan dalam sebuah komunitas yang bernama Klub IT. Sebuah revolusi dari gerakan bawah tanah yang pernah aku ikuti yaitu JC of SMK Negeri 1 Surabaya.
Kini gerakan bawah tanah ilegal yang diawali oleh angkatanku menjadi sebuah organisasi legal sekolah yang termasuk dalam kategori eskul. Seperti dulu, saat ini eskul IT diikuti oleh beberapa siswa pilihan dari jurusan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer Jaringan. 
Berhubung mendapatkan undangan dari Pak Lukman selaku pembinanya, saya ikut hadir meramaikan acara tersebut. Pada pertemua ini kita cuma sharing tentang masing-masing jurusan. Selain share pengalaman setelah lulus kepada semua peserta, saya juga share lebih mendalam tentang animasi bersama para siswa jurusan Multimedia.
Diharapkan dengan aktifnya eskul ini, bisa memberikan pengetahuan yang lebih kepada mereka yang benar-benar niat untuk mengikutinya sehingga setelah lulus mereka memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan teman-teman mereka kebanyakan, dan memiliki sebuah produk unggulan.
Untuk jurusan Multimedia sendiri fokus ke animasi yang berbasis Blender. Sedikit motivasi berdasarkan pengalaman yang telah saya peroleh selama ini semoga membuat mereka semakin ‘terbakar’ semangatnya. Sukses buat Klub IT.
Shopee Lovember

2 thoughts on “Klub IT SMK Negeri 1 Surabaya”

  1. wah jurusan multimedianya bakal keren nih, dibimbing langsung oleh mas Pandu.

    Sukses selalu mas 🙂

    -Aditia

    Reply
  2. minta doanya mas, semoga bisa tetap konsisten dengan apa yang sudah saya pilih. Mungkin saya gak selalu membimbing, hanya sesekali saja

    Reply

Leave a Comment