Tugas Akhir Bikin Video Company Profile

Gak kerasa sudah hampir menyelesaikan 3tahun sekolah di SMK Negeri 1 Surabaya. Saat kelas 3 semester 1 dapet Tugas Akhir atau yang lebih dikenal dengan uji kompetensi. Dengan waktu yang hanya 1 Minggu, Tugas tersebut harus sudah jadi dalam bentuk DVD. Jadi untuk liburan kali semester 1 gak ada yang namanya libur. 1 Jurusan Multimedia disibukkan dengan pembuatan Tugas Akhir ini.

ini merupakan video company profile yang aku buat selama 1 minggu (dirender dengan kualitas jelek untuk upload di youtube :D)



Dalam Pembuatan video ini. Aku bikin pake software open source. dan benar - benar full open source. Untuk animasi aku pake Blender 2.5 Alpha 0, begitu pula untuk editing video aku juga pake Blender 2.5 Alpha 0. Meskipun belum stabil namun berhasil digunakan untuk pengerjaan Tugas Akhir ini dan cukup memuaskan. Tak ketinggalan juga untuk OS memakai Ubuntu Karmila (Karmic Koala). Sehingga benar - benar sebuah project open source ku yang pertama.

Video ini menjelaskan tentang profil sebuah komunitas online yaitu Blenderindonesia.org. Komunitas pengguna software blender dan software graphic yang bersifat open source lainnya.

Selain itu setelah selesai pembuatan tugas akhir ini aku sudah menulis sedikit tutorial yang berkaitan dengan editing video menggunakan blender 2.5. Namun belum semua aku tulis karena masih sibuk dengan persiapan unas dan yang lain.

Tutorial bisa di Download di link di bawah ini. Aku cuma nyediain tutorial berbahasa indonesia :D

Download Tutorial editing video blender 2.5 part 1
Share on Google Plus

Pandu Aji Wirawan

Seorang pria tanpa pekerjaan dan tempat tinggal tetap yang menurut KBBI disebut gelandangan. Gelandang merdeka yang suka menulis tentang apapun yang diinginkan. Ada pertanyaan? Kirim email ke admin@panduaji.net atau isi form kontak
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, jangan menggunakan nama sebagai keyword backlink. Saya anggap itu sebagai SPAM. Apabila dalam komentar mengandung link yang tidak berhubungan dengan tulisan, akan saya hapus