panduaji

Kategori: Uncategorized

Tugas Akhir Bikin Video Company Profile

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Gak kerasa sudah hampir menyelesaikan 3tahun sekolah di SMK Negeri 1 Surabaya. Saat kelas 3 semester 1 dapet Tugas Akhir atau yang lebih dikenal dengan uji kompetensi. Dengan waktu yang hanya 1 Minggu, Tugas tersebut harus sudah jadi dalam bentuk DVD. Jadi untuk liburan kali semester 1 gak ada yang namanya libur. 1 Jurusan Multimedia disibukkan dengan pembuatan Tugas Akhir ini.

ini merupakan video company profile yang aku buat selama 1 minggu (dirender dengan kualitas jelek untuk upload di youtube :D)

Dalam Pembuatan video ini. Aku bikin pake software open source. dan benar – benar full open source. Untuk animasi aku pake Blender 2.5 Alpha 0, begitu pula untuk editing video aku juga pake Blender 2.5 Alpha 0. Meskipun belum stabil namun berhasil digunakan untuk pengerjaan Tugas Akhir ini dan cukup memuaskan. Tak ketinggalan juga untuk OS memakai Ubuntu Karmila (Karmic Koala). Sehingga benar – benar sebuah project open source ku yang pertama.

Video ini menjelaskan tentang profil sebuah komunitas online yaitu Blenderindonesia.org. Komunitas pengguna software blender dan software graphic yang bersifat open source lainnya.

Selain itu setelah selesai pembuatan tugas akhir ini aku sudah menulis sedikit tutorial yang berkaitan dengan editing video menggunakan blender 2.5. Namun belum semua aku tulis karena masih sibuk dengan persiapan unas dan yang lain.

Tutorial bisa di Download di link di bawah ini. Aku cuma nyediain tutorial berbahasa indonesia 😀

Download Tutorial editing video blender 2.5 part 1

Shopee Lovember

Leave a Comment