Semua Tentang Tokyo Wide Pass

Semua Tentang Tokyo Wide Pass 1

Leave a Reply

Comment as a guest.

 

  1. kalau beli Tokyo wide pass selama di tokyo, trus beli JR Pass utk pindah ke osaka, shirakawa, kyoto dan nara masih worthed ga ya?
    apa cukup JR Pass aja?

    rencana disana 9 hari, jadi mau beli tokyo wide 2 hari, 7 hari sisanya JR pass

  2. Salam kenal…
    Kami perlu bantuan itinerary selama 5 hari, hari ke 1 & ke 5 perjalanan PP via nagoya dan stay di hamamatsu jadi kami hanya punya waktu efektif 3 hari.
    Rencana hari ke 2 : fuji, hari ke 3 : tokyo, hari ke 4: kyoto & osaka (kalau sempat) dan kembali ke hamamtsu krn hari ke 5 flight pagi dari nagoya.
    Apakah kami membutuhkan JRPass? Menginap di tokyo untuk ber2 suami baiknya daerah mana spy tidak susah kesana kemari?
    Apakah perlu membeli tiket tokyo subway oneday?
    Mohon petunjuk, terima kasih

    1. Salam kenal mbak,

      Untuk perjalanan Nagoya aku belum pernah cari, karena waktu itu cuma fokus di sekitaran Tokyo, Kyoto dan Osaka. Dengan waktu semepet itu sepertinya beli JR Pass emang masuk akal sih. Untuk memudahkan dan mempercepat perjalanan, ada baiknya mencari penginapan dekat Shinjuku.

      Kalau sudah punya JR Pass, nggak perlu beli subway. Pakai aja kereta JR dengan JR Pass untuk keliling Tokyo sudah bisa kok

  3. Saya 7 hari di jepang. Hari 1-4 akan di tokyo dg destinasi shibuya, harajuku, akhihabara, asakusa, lalu gala yuzawa. Hari 5-7 saya akan menginap di osaka, perjalanan dari tokyo menuju osaka menggunakan kereta shinkansen. Lalu di osaka, keliling osaka, dan ke USJ. Selanjutnya pindah trip ke kyoto dari osaka menggunakan kereta.
    Pertanyaannya, apakah dg destinasi saya tsb, bisa dicakup dg hanya membeli JR pas yang 7 hari saja?

      1. Iya pakai JR whole pass.
        Tp apakah pakai JR pass itu unlimited ya? Mksd nya kita bisa naik kereta terserah kita tanpa ada batasan gt? Selain beli JR pass nya sesuai dg waktu hari nya ya, heheh.
        Semisal tuh kita naik shinkansen PP ke galayuzawa dr tokyo, lalu esoknya kita naik shinkanses lagi PP dari tokyo ke osaka, apakah itu ga dikenai biaya tambahan ya? Unlimited gitu?

  4. Salam Kenal Kak.. saya dengan Vivi. Infonya berguna banget kak.. thanks for sharing.. anyway aku mau tanya juga kalau misalkan saya tanggal 21 sd 23 Desember nginap di Fuji, mending beli TWP atau beli tiket Fuji Excursion Pass nya aja ya di Shinjuku Station? Kalo uda pake TWP, turun di Otsuki, itu perlu beli Fujisan View Express lagi ga ya Kak? Bingung aing haha.. thank you sebelumnya atas infonya.

    1. Salam kenal juga, Kalau menginap di Fuji sepertinya mending beli tiket Fuji Excursion Pass aja deh. Karena pengeluaran transport JR di sekitaran fuji nggak terlalu banyak seperti kalau di Tokyo. Sayang kalau beli TWP tapi dianggurin waktu di Fuji.

      Kalau pakai TWP turun Otsuki langsung naikk FUjisan View Express tanpa beli tiket, udah ke cover. Tapi waktu itu aku berangkat dari Otsuki ngikut kereta lokal yang cukup lama. Pulangnya baru naik fujisann view express tanpa bayar lagi.

  5. mau tanya apabila naik shinkansen pake TWP ke kawaguchiko & gala yuzawa apakah harus reserved seat dulu?
    lalu apakah benar, apabila kita punya TWP, pada saat di gala yuzawa resort dapat potongan harga untuk masuk ke sana dan discount juga untuk rent ski set dengan cara memperlihatkan TWP?
    terima kasih sebelumnya

    1. Kalau ke kawaguchiko keretanya waktu itu bukan shinkansen.

      Kalau naik shinkansen mending reserved seat biar enak. Nggak bingung milih tempat duduk. Balik dari Eichigo Yuzawa dulu nggak reserved cukup bingung nyari tempat duduk meski pada akhirnya dapat.

      Dengan TWP ada potongan harga untuk 3 paketan wisata ski
      – Gondola Lift Package ( Tiket gondola , kereta luncur, sewa boots and sarung tangan) harga normal 4300 yen jadi cuma 3000 yen.
      – Ski Lift Ticket : Tiket Gala Yuzawa sehari yang harga normalnya 5000 yen jadi cuma 3600 yen aja.
      Three Mountains One Day Ticket bisa digunakan untuk masuk 3 resort (gala yuzawa, Yuzawa Kogen, Ishiuchi Maruyama) yang harga normallnya 6200 yen jadi cuma 5300 yen.

      Mayan kan?

      1. saya berangkat jadwal jam 7 pagi dari st. Tokyo menuju gala yuzawa, untuk reserved seat apakah jr east officenya sudah buka sedari pagi?

          1. bisa mas, di stasiun-stasiun besar ada kantor tiketing JR. Bisa booking di situ, cuma biasanya ada kendala dengan bahasa. Cuma bukan masalah yang besar kok, tetap bisa reserve seat dengan tunjuk2 :D. haha

  6. Siang. Saya rencana mau ke jepang dg ittenary Osaka 1 hari, kyoto 3 hari, dan Tokyo 4 hari, lalu rencana mau ke gala yuzawa juga. Enaknya saya beli TWP dan Kansai Thru pass, lalu naik willer bus buat ke tokyo dari kyoto … atau … Beli JR Pass saja. Terima kasih

    1. Siang, aku coba buat itung-itungan kasar aja ya
      – TWP : Rp. 1,3jt
      – Kansai Thru Pass (3 hari) : Rp. 689.000
      – Willer Bus (tergantung dapat harga berapa, misal 4500 yen seperti aku dulu) : Rp.585.000

      Totalnya : 2.574.000

      Coba bandingin dengan beli JR Pass yang harganya sekitar 3.690.000. Plus kalau naik willer bus bisa hemat hostel semalam karena tidur di bis. Kalau naik shinkansen engga.

      Sekarang terserah mau beli yang mana. hehe

          1. Mau tanya lg pak..lebih tepat yg mana untuk panduan keliling jepang Google map atau hyperdia ya?karena kadang beda hasil rutenya..terima kasih

  7. Salam Kenal Mas Pandu,
    Kalo TWD aktif tgl 23 Jan jam 5pm. Nanti akan expired di tanggal berapa?
    Dan untuk JR Fuji Excursion apakah sudah tercover TWD?
    Terima kasih.

    1. Tokyo Wide Pass nggak ngelihat jam Mas. 23, 24 dan 25 saja. Mending diaktifkan tanggal 24 saja sih. sayang kalau hari pertama ngaktifin sudah sore.

      JR Fuji Excursion dulu belom ada, tapi sekarang sudah ada dan tercover sama TWP

      1. Terima kasih mas Pandu atas balasannya.

        Kebetulan saya sampai ke Tokyo via Narita jam 4pm. Rencana mau naik Narita Express ke Shinjuku pakai TWP.

        Bagaimana menurut mas Panji?

  8. Halo, rencana saya mau ke tokyo bln oktober. Dan mau mampir ke odaiba, akihabara, gotemba, yokohama dan gala yuzawa. Apakah bisa tercover dengan TWP ini? Tw

    1. Setahuku Gotemba nggak tercover sama TWP ini mbak. Bisa dimaksimalkan kalau naik JR Tōkaidō Main Line turun di Kozu, dari Kozu baru bayar kereta menuju ke Gotemba. Kalau gak salah dulu sekitar 670 yen untuk sekali jalan.

      1. Noted. Saya cek ternyata oktober Gala Yuzawa belum buka. Berarti apa sebaiknya saya beli tokyo metro pass atau Suica atau tetap beli TWP? Itinerary saya Odaiba, Akihabara, Fuji, dan seputaran Tokyo. Mohon infonya. Terima kasih.

  9. Salam kenal,

    Mohon i fo nya, rencana saya ke jepang tiba tgl 28 Jan jam 8 pagi dan kembali ke jkt 3 feb jam 11.

    Rencananya hanya si tokyo saja. Rencana kami beli TWP untuk itinerary mount fuji, gala yuzawa dan hitachi. Sementara untuk 3 hari berikutnya kami akan ke disneyland dan tempat wisata lain sekitaran tokyo, minta masukan mas, untuk menghemat biaya transport baiknya kami pakai apa ? Makasih

  10. Hallo mas salam kenal
    Saya rencana pergi ke jepang 7hr 6 malam dengan rute osaka, tokyo, gala yuzawa apakah sebaiknya membeli jr pass atau twp+shinkansen osaka tokyo ?

    1. Osaka Tokyo mending naik Willer Bus sih kalau mau lebih hemat dibanding shinkansen. Bus malam, nggak perlu pakai sewa penginapan semalam juga. sayang kalau JR Pass cuma dipakai dari Osaka ke Tokyonya aja. soalnya mahal untuk kelas rakyat jelata :))

    1. JR Wide Pass nggak ada mbak, adanya Tokyo Wide Pass yang dikeluarkan oleh JR. Saya 6 hari di Tokyo pakai Tokyo Wide Pass 3hari dan Metro Subway Pass 2 hari. Bisa cek itinerary di sini.

  11. Malam mas pandu. Salam kenal. Saya dan teman tgl 6-11 Feb ini ke Jepang PP melalui Bandara Narita dan nginap di daerah Toyocho di Tokyo. Rencanya mau beli TWP tgl 7 Fuji, 8 ke Gala dan 9 ke Nikko dan 10 nya keliling tokyo seperti shibuya,shinjuku,harajuku,yokohama.Kira2 itin saya itu pas tdk menggunakam TWP. Terima kasih infonya

    1. TWP cuma buat 3 hari lho mbak. Keliling shibuya, shinjuku, harajuku dll emang enak pakai kereta JR sebenernya. tapi kalau jatah TWP udah habis ya bisa pakai metro

      1. Klu utk keliling tokyo seperti shibuya,shinjuku dll kita2 bagusnya saya pake transportasi apa lg ya mas. Atau baiknya TWP sy digunakan 3 hari krmana aja yg recomen mas utk memaksimalkannya.Terima kasih

  12. Mau tanya, sy dan suami rencana mau ke gala yuzawa hari 1, kawaguchico hari 2 dan ke kawazu hari ke 3 liat sakura apakah bisa menggunakan jr TWP ? Apakah dari stasiun tokyo atau shinagawa bisa langsung ke semua tmp tujuan? Atau ada transit

    1. Bisa dengan Tokyo Wide Pass. Kalau ke Gala Yuzawa bisa langsung. kalau Kawaguchiko dulu transit di Otsuki, tapi kalau gak salah sekarang ada yang langsung. Untuk Kawazu saya belum yakin sudah tercover semua sama Tokyo Wide Pass. Sepertinya cuma tercover sampai stasiun Atami, setelah itu naik kereta lokal yang cukup murah untuk menuju Kawazu.

  13. selamat pagi.. saya ber 6 rencana mau ke jepang bulan april 2020 ini.. pertama ke osaka kemudian ke tokyo.. kami menginap di asakusa di tokyo rencana mau ke kawaguchiki dan gala yuzawa…mau tanya klo mau beli tokyo wide pass bisa beli di klok kah atau di asakusa.. rute yang ke kawaguchiko mungin bisa kami ikuti tapi kami kembali lago ke asakusa bisa kah memberi rute seperti yang di tulis dan juga yang ke gala yuzawa…apakah di tiket twp sudah ada rute kemana nya turun dmn dsb… mksh ya maaf menggaggu

    1. untuk Tokyo Wide Pass bisa dibeli di bandara, hanya bisa dibeli secara offline. Untuk rute coba manfaatkan google maps saja. dari Gala Yuzawa mungkin bisa naik sampai Tokyo Station. Ganti JR Yamanote Line sepertinya lewat Asakusa juga. Coba manfaatkan google maps dan catat di notes biar mudah waktu di sana

Read Next

Sliding Sidebar