Pulang Pergi Naik PattayaVan dari Bangkok ke Pattaya

Minggu, Oktober 30, 2016

Banyak yang tanya, dari Bangkok ke Pattaya maupun Pattaya ke Bangkok enaknya naik apa sih? Ada banyak jenis transportasi yang sebenarnya bisa dipilih untuk bepergian dari Bangkok Pattaya maupun sebaliknya. Tetapi dari sekian banyak transportasi yang tersedia, aku merekomendasikan naik PattayaVan. Ini bukanlah sponsored post maupun endorse. Seriously!

Ada baiknya kamu baca dulu tulisanku yang berjudul Dari Bangkok menuju Pattaya. Aku baru satu kali bepergian ke Bangkok - Pattaya. Aku pun belum pernah nyobain angkutan umum lain dari Bangkok ke Pattaya.

Kenapa Naik PattayaVan Nggak Bus atau Transport Lain?

Angkutan Bangkok Pattaya PP
PattayaVan
Ada beberapa pertimbangan yang membuatku memutuskan naik PattayaVan untuk bepergian dari Bangkok ke Pattaya PP. Nah, pertimbangan-pertimbangan tersebut aku coba ulas di sini, biar temen-temen bisa tahu hal-hal yang membuatku sangat merekomendasikan

Tiket PattayaVan dari Bangkok - Pattaya Murah

Tiket PattayaVan
Tiket PattayaVan 92 Bath
Ada banyak transportasi yang bisa dipilih dari Bangkok menuju Pattaya. Taksi dipatok dengan harga mulai 1000 bath, bus umum dengan tarif mulai 124 bath. Kereta api aku kurang tahu tarifnya. Udah coba baca-baca di website kereta api resmi thailand tapi tetep enggak ngeh, katanya kereta jarak dekat enggak ada nomor kelas 1. Kalau enggak salah tiket kereta api paling murah, kurang dari 50 bath, tapi jarak tempuhnya 3 jam dan hanya ada 1 kali perjalanan dalam sehari.

Baca: Itenary dan Budget Backpacker Thailand - Myanmar

Sedangkan PattayaVan dibandrol dengan harga hanya 92 bath per orang. Kalau 1 bath sama dengan 400 rupiah, kamu hanya perlu bayar Rp. 36.800 untuk jarak 149km. Cukup murah kan jika dibandingkan dengan bus?

Jadwal Keberangkatan Tiap 15 - 30 menit

Sama dengan bus, untuk naik PattayaVan ini enggak perlu jadwal khusus. Karena mobil ini beroperasi seperti bus yang rutin. Ada keberangkatan setiap 15 - 30 menit sekali. Selama dalam rentan waktu pukul 06.00 - 20.00. Jadi kapanpun kamu datang ke pangkalannya, bisa segera naik dan berangkat.

Jadi kamu enggak perlu booking untuk naik mobil van ini, selain itu juga enggak bisa dibooking kok tiketnya :D

Perjalanan Bangkok - Pattaya 2 Jam!

Lama perjalanan dari Bangkok ke Pattaya atau sebaliknya adalah 2 jam perjalanan. Lumayan cepat untuk jarak 149km. Padahal biasanya Blitar - Surabaya dengan jarak yang kurang lebih sama paling cepat 3 jam perjalanan. Maklum, lewat jalan desa :D.

Selama perjalanan hanya berhenti satu kali di pompa bensin deket pattaya. Dari bangkok ke pattaya atau sebaliknya berhentinya di tempat yang sama. Bisa beli jajan di mini market atau ibuk-ibuk penjual di emperan tokonya.

Bisa Naik dan Turun di Sepanjang Jalur PattayaVan

Seperti bis, naik PattayaVan itu bisa naik maupun berhenti dimanapun selama berada di jalur mobil van ini. Kalau naik, aku saranin untuk langsung ke pemberhentian utamanya, karena seringkali enggak kebagian tempat duduk kalau udah keluar dari pangkalannya. Jadi paling aman memang naik dari pangkalan, udah gitu bisa bebas milih tempat duduk :D.

Kapasitas Mobil Van 14 Orang.

Interior PattayaVan
Interior PattayaVan
Kapasitas mobil Van yang dipakai 14 orang penumpang. Jumlah standard emang segitu. Dan selalu penuh ketika aku dua kali naik mobil Van ini. Oleh karena itu aku saranin untuk naik dari pangkalannya, jangan nunggu di pinggir jalan.

Akses ke Pangkalan Mudah

Pangkalan Pattaya Van ini cukup mudah untuk di akses, dekat dengan transportasi publik kekinian, yaitu BTS. Dulu sih ada bawah BTS Victory Monument. Ini barusan googling, ternyata pangkalannya udah enggak di deket Victory Monument, tapi pindah di deket pasar chachutak. Katanya sih, kamu bisa nunggu di bawah Mo Chit BTS sebelah utara. Sedangkan pangkalannya ada di Terminal Bis Bangkok Mo Chit 2.

Kalau di Pattaya, lokasi pangkalannya berada di dekat Walking Street. Pinggir jalan besar satu arah yang aksesnya juga cukup mudah.

Pertimbangan Sebelum Naik PattayaVan

Sebelum naik pattayavan ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan supaya tidak menyesal memilih transportasi ini. Karena mungkin kondisimu berbeda dengan aku yang begini adanya. Jadi beberapa hal berikut perlu kamu pertimbangkan sebelum naik angkutan umum dari bangkok menuju pattaya ini.

Barang Bawaan

Saat melakukan perjalanan dari Bangkok ke Pattaya atau sebaliknya itu barang bawaanmu banyak enggak sih? Karena mobil van ini kapasitasnya kecil dan bener-bener udah nge-press. Jadi kalau kamu bawa tas carier yang cukup besar, kamu harus membayar dua tiket. Satu untuk kamu, dan satu untuk tas bawaanmu.

Mabuk Darat?

Kalau kamu gampang banget mabuk darat, tidak aku rekomendasikan untuk naik mobil van pattaya ini. Karena melaju dengan kecepatan yang sangat kencang dan kalau pas apes dapat sopir yang nyopirnya ugal-ugalan. 

Masih Mau Naik PattayaVan?

Gimana? Setelah baca ulasan singkat tentang pattayavan apa kamu masih mau memilihnya untuk mengantarkanmu dari Bangkok ke Pattaya dan sebaliknya? Kalau aku sih iyes aja :D . Udah cepet, enak dan bisa fleksibel jadwalnya.

Semoga informasi tentang pattayavan diatas bisa membantumu menentukan transportasi yang cocok menuju pattaya. Jangan lupa bagikan tulisan ini ke teman-temanmu yang mau jalan-jalan ke Thailand, terutama yang main ke Bangkok dan Pattaya.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe