18 Agustus 2017

Tsutenkaku Tower dan Shitennoji Temple #OsakaDay2

Setelah menikmati keindahan teluk osaka dari Cosmo Tower Observation deck, perjalanan dilanjutkan menuju ke Tsutenkaku Tower, sebuah tower landmark yang ada di Osaka.

Perjalanan dari Cosmo Tower dimulai dari Trade Center-mae Station menuju ke Ebisucho Station dengan oper metro satu kali. Berikut runtutan perjalanannya.

  • Trade Center-mae Station naik New Tram 
  • Turun di Cosmo Square Statation
  • Naik Chuo Line jurusan Ikoma
  • Turun di Sakaisuji Hommachi Station
  • Pindah ke Sakaisuji Line jurusan Tengachaya
  • Turun di Ebisucho Station
  • Tinggal jalan 350an meter deh.

Batal Masuk ke Tsutenkaku Tower

Tsutenkaku Tower Osaka
Tsutenkaku Tower Osaka
Dari kejauhan tampak Tsutenkaku Tower Osaka yang cukup asik. Kurang lebih yang ditawarkan sama dengan di Cosmo Tower cuma letaknya yang di kota Osaka. Berbeda dengan cosmo tower yang berada di teluk Osaka. 

Di bawah Tsutenkaku Tower tampak banyak penjual dan orang yang berlalu lalang, berbagai penjual makanan ringan juga ada. Masuk ke dalam tidak langsung naik, tangga turun ke bawah menuju ke pusat jualan oleh-oleh. Ada banyak penjual makanan seperti kitkat di basement. Setelah itu ada lift untuk naik ke atas.


Tertnyata antrian siang itu mengular panjang sampai di toko oleh-oleh. Daripada menunggu enggak tahu jam berapa naiknya akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Shitennoji Temple yang jaraknya sekitar 1 km. 

Keliling Shitennoji Temple

Pemakaman di Jepang
Pemakaman di Jepang
Awalnya sempat bingung ketika masuk ke kawasan komplek Shitennoji Temple, karena enggak tampak ada wisatawan sama sekali. Justru tampak orang-orang Jepang yang sepertinya sedang melakukan ibadah keagamaan. Tapi meski ragu, tetep masuk aja melalui pemakaman Jepang. Bau dupa membuat suasana mistis begitu terasa meski itu di siang bolong.

Patung-patung kecil juga tampak di berbagai sisi dari pemakaman tersebut menambah suasana mistis di pemakaman tersebut. Terkadang beberapa orang tampak berhenti sambil berdoa begitu khidmat di depan batu nisan.
Shitennoji Temple
Shitennoji Temple
Tampak beberapa bangunan di Shitennoji Temple yang aku sendiri kurang paham. Di satu sisi terdapat pemakaman lain yang cukup ramai bahkan pengunjung harus antri untuk berdoa di kawasan tersebut. Selain itu juga terdapat beberapa kolam ikan, selain ikan ada juga kolam yang di dalamnya terdapat beberapa kura-kura
Kura Kura Berjemur
Kura Kura Berjemur
Sebenernya sempat kecewa karena Tsutenkaku Tower antriannya super duper panjang. Tapi ya mau bagaimana lagi. Dari Shitennoji Temple akhirnya memutuskan balik untuk keliling tempat wisata di sekitar Dotonbori. Biar deket kalau balik ke hostel

Rute dari Shitennoji Temple ke Dotonbori adalah sebagai berikut ini
  • Jalan kaki dari Shitennoji Temple ke Tennoji Station (1 km)
  • Naik Midosuji Line jurusan Shin-Osaka
  • Turun di Namba Station
Dari namba station tinggal jalan dikit sampai di kawasan Dotonbori. Postingan keliling tempat menarik di Dotonbori akan aku tulis pada tulisan setelah ini yak :D

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search