Waspada Aplikasi Android Palsu

panduaji

0 Comment

Link
Saya suka game pesawat-pesawatan air strike, dari masih jamannya game super nitendo dulu saya sudah suka model game sepert ini. Dulu sempat punya game favorit yang lupa namanya, namun tembak-tembakan pesawat dengan peralatan makan pokoknya :D. Untuk mendapatkan senjata super harus mendapatkan permen dengan jenis-jenis tertentu. Saya main permainan itu waktu masih duduk di bangku SD.

Beberapa waktu lalu saya dapet pinjeman tablet yang lumayan, bisa dipakai :D. Saya pengen install game pesawat-pesawatan. Karena saya tidak tahu nama gamenya, saya coba search dengan kata kunci air strike. Karena seingat saya ada permainan pesawat tembak-tembakan berjudul air strike.

Dalam pencarian saya menemukan banyak pilihan game pesawat-pesawatan yang saya inginkan. Akhirnya saya buka salah satu game pesawat-pesawatan air strike tersebut. Saya baca review yang ada pada halaman tersebut cukup kaget, karena ada banyak rating bintang 5 namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ini bukan game. Semua review bintang 5 tersebut merupakan tipuan. Saya mengurungkan diri untuk download game gratis ini.

Teringat jasa-jasa google + di beberapa forum. Memang sih, hal tersebut sangat memungkinkan. Berikut gambar screenshot dari game android yang mencurigakan tersebut

Game Review
Game Review

Beberapa waktu lalu sempat mengobrol dengan teman yang juga seorang developer aplikasi android. Ternyata sorting game di play store tidak ketat. Hampir semua aplikasi yang di upload di approve. Moderasi game seolah hanya formalitas. Berbeda dengan aplikasi di itunes yang benar-benar di review. Oleh karena itu jangan heran ketika ada sebuah game android terbit tidak serta merta dibarengi versi iOSnya karena mungkin saja masih dalam tahap review.

Jadi waspadalah dengan aplikasi android yang ada, meskipun di play store tidak menutup kemungkinan untuk disisipi berbagai macam script jahat. Tidak ada jaminan untuk itu. Ada baiknya membaca review yang sudah ada. Untuk meminimalisir kekecewaan terhadap aplikasi android yang kita inginkan.

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment