Cara Share Link ke Facebook Meski Terblokir

Minggu, Januari 26, 2014

Link di Blokir Facebook
Cara Share Link di Facebook Meski Terblokir - Saya tidak tahu kenapa domain saya ini dengan permalink http://panduaji.net/2011 dan http://panduaji.net/2013 di blokir oleh facebook. Sehingga saya tidak bisa share tulisan saya pada tahun 2011 dan 2013 di facebook, tapi sekarang saya punya cara sendiri untuk share di facebook. Sehingga meskipun link tersebut di blokir, orang masih tetap bisa membagikannya ke orang-orang terdekatnya.

Berikut peringatan link di blokir ketika saya mencoba membagikan link postingan tahun 2013 di facebook
The content you're trying to share includes a link that our security system detected to be unsafe:
http://panduaji.net/2011
Please remove this link to continue
Karena saya menggunakan blogger, saya coba untuk share dengan domain blogspot, link bisa di share namun ketika saya coba membuka halaman tersebut ternyata ada error page yang menyatakan bahwa situs tersebut tidaklah aman. Sehingga user dikembalikan ke halaman awal facebook.
If you think you're seeing this by mistake, please let us know.
Percuma lapor ke facebook, sudah puluhan kali saya lapor tetapi enggak ada tanggapan sama sekali. Beberapa bulan lalu saya sempat pindah ke wordpress, sehingga saya bisa share karena permalink di wordpress saya atur supaya tidak sama dengan yang ada di blogger. Karena beberapa alasan saya kembali ke blogger lagi, dan ketika mencoba untuk share ternyata masih belum bisa. Akhirnya saya coba cari alternatif lain untuk berbagi link ke Facebook yang memanfaatkan situs pihak ketiga yang bernama Scoop.it

share melalui scoop.it
share melalui scoop.it
Saya lupa nemu scoop.it yang merupakan salah satu social bookmark darimana. Saya sudah lama menggunakan tersebut kalau pas telaten share di social bookmark. Cara kerjanya saya cukup membagikan link blog di scoop.it kemudian muncul sebuah box yang berisi rangkuman dan link menuju tulisan asli. Setelah itu cukup pada bagian bawah ada link share box scoop it tersebut.

Jadi, yang saya bagikan di facebook adalah link scoop.it. Orang akan membuka link tersebut dahulu. Setelah membuka halaman scoop it dan membaca rangkumannya untuk membaca keseluruhan file harus membuka halaman aslinya. Jadi agak panjang deh proses berbaginya, daripada enggak bisa share ke facebook dan menunggu harapan palsu dari facebook. Mending gini aja :D. Semoga postingan di tahun 2014 ini enggak di blokir sama facebook. Capek kan harus share ke social bookmark dulu. Enakan langsung share ke facebook.

Selain itu, social bookmark ini juga bisa di embed ke website. Berikut percobaan saya untuk embed sebuah link di scoop.it di blog


You Might Also Like

2 comments

  1. kalau misalkan share link yang di fp dianggap spam gimana mas cara ngatasinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya? kamu share link di fp dianggap spam oleh facebook atau pemilik fp?

      Insyallah caranya sama dengan postingan ini. Coba dulu saja 8-)

      Ditunggu hasil percobaannya, entah itu gagal maupun berhasil. Kalau gagalk enapa, kalau berhasil alhamdulillah :-)

      Hapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe