Menulis Tentang Wisata Blitar di MBLITAR.NET

Senin, Februari 02, 2015

Menulis Tentang Wisata Blitar di MBLITAR.NET - Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk meninggalkan Surabaya dan kembali ke kota kelahiran yang sudah 10 tahun lebih saya tinggalkan. Sudah banyak sekali yang berubah, namanya juga 10 tahun. Bukan waktu yang pendek. Saya meninggalkan Blitar ketika lulus sekolah dasar dan kembali setelah lulus Diploma 3.

Di luar sana, Blitar tidak terlalu terkenal. Makam Bung Karno dan Candi Penataran merupakan icon kota Blitar, dua tempat wisata wajib dikunjungi ketika di Blitar. Padahal sebenarnya ada banyak sekali hal menarik di Blitar, entah itu wisata maupun kuliner. Saya baru tahu itu ketika benar-benar tinggal di Blitar.

Blitar Green Park
Blitar Green Park - Dokumentasi Pribadi

Ini menarik buat saya, karena memang akhir-akhir ini saya lebih cinta dengan jalan-jalan dibanding berkutat dengan dunia grafis di komputer. Dari situlah muncul ide untuk membuat sebuah website yang berisi informasi tentang wisada di Blitar. Website tersebut bisa di akses di alamat https://mblitar.net

Sebenarnya tujuan utama dari situs ini adalah memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Blitar. Ketika saya memutuskan untuk backpacker ke karimunjawa saya mendapatkan cukup informasi untuk melakukan itu, sehingga saya tidak harus mengikuti salah satu paket wisata karimunjawa yang ditawarkan oleh berbagai macam agen travel.

Sebenarnya saya juga ingin melakukan perjalanan ke pulau bawean namun karena minimnya informasi tentang akses di pulau tersebut saya kesulitan untuk menentukan dana yang dibutuhkan ketika pergi kesana. Jadi saya urungkan terlebih dahulu karena takut kekurangan dana saat berada di sana #alesan :D.

Informasi Wisata Blitar di Mblitar.net

Semua tulisan yang saya tulis di Mblitar.net merupakan tulisan pribadi dimana saya datang ke tempat yang saya tulis. Semua foto tempat wisata yang ada di website tersebut pun saya ambil sendiri. Beberapa foto memang hasil jepretan teman yang berangkat ke tempat tersebut bersama saya.

Saat ini memang belum begitu banyak tempat wisata di blitar yang saya tulis di website tersebut, karena selain keterbatasan waktu dan dana, cuaca juga menjadi kendala. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang kan lagi musim hujan, seringkali hujan tiba-tiba turun dan saat itulah saya mengurungkan niat untuk berkunjung ke suatu tempat di daerah kabupaten yang belum banyak terekspos. Jadi jangan heran kalau saat ini hanya tempat-tempat umum yang sudah saya tulis, karena saya memang masih belum tahu betul daerah Blitar, terutama daerah kabupaten yang lebih luas dibanding Kota.

Apabila ingin lebih tahu tentang wisata di blitar, langsung kunjungi saja website mblitar.net. Semoga website tersebut bisa menjadi sumber informasi wisata apabila kamu ingin bepergian ke Blitar.

Itu saja deh sedikit ulasan dari apa yang saya kerjakan di Blitar saat ini. Karena seringkali ditanya teman-teman apa kesibukanmu sekarang di Blitar? Saya sering jawab cuma jalan-jalan :D

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe