Social Rendering with RenderWeb App

Jumat, Maret 11, 2011


img by renderweb.org
Social network sudah merajalela salah satu dari sekian banyak social network yang terkenal adalah Facebook. Hampir semua orang mengetahi facebook, meski ada beberapa yang enggan untuk membuat account disana.

Renderweb merupakan salah satu teknologi yang lahir dari social network, sebuah ide yang cukup brilian bagi saya. Renderweb memanfaatkan aplikasi facebook untuk melakukan rendering secara bersama-sama (berjamaah). Setelah melakukanr rendering berjamaah pun kita langsung dapat share video hasil render.

Saat ini Renderweb hanya support untuk rendering animasi yang menggunakan Blender versi 2.56.  Untuk software animasi lainnya mungkin akan menyusul. 

Sistem kerja Renderweb
  • Upload file animasi 3D Blender yang ingin di render. File di upload ke renderweb facebook app.
img by renderweb.org
  • Dengan memanfaatkan facebook, siapapun bisa menyumbangkan komputernya untuk membantu proses rendering. Rendering dilakukan melalui web browser, sehingga bagi yang tidak mempunyai aplikasi Blender pun bisa ikut menyumbang
img by renderweb.org
  • Setelah rendering selesai, kita bisa melihat dan tag video hasil render berjamaah tersebut. Video diputar dengan memanfaatkan HTML5, untuk browser yang belum support HTML5 masih bisa menikmati hasil rendering dengan format flash video.
img by renderweb.org

Saat ini renderweb hanya menerima file dengan ukuran maksimal 50Mb, mungkin untuk kedepannya bisa digunakan untuk render dengan ukuran file yang jauh lebih besar. Bagi yang project animasinya tidak boleh tampakkan pada publik, lebih baik tidak menggunakan teknologi ini. Untuk lebih jelasnya silakan langsung kunjungi website resemi renderweb.org


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe