Cara Membeli Domain dan Hosting Indonesia di DomaiNesia

Senin, Oktober 05, 2015

Domain dan hosting merupakan sebuah kesatuan jadi enggak bisa dipisahkan dari dunia per-website an. Aku udah pernah nulis ilustrasi sederhana tentang domain dan hosting, sebuah tulisan yang wajib kamu baca kalau kamu belum ngerti tentang domain dan hosting. Nah, buanyak banget temenku yang tanya gimana sih caranya beli domain dan hosting? Siap mengikuti langkah-langkah mudah memesan domain dan hosting?

Berhubung dollar lagi naik, mending beli domain dan hosting Indonesia saja. Karena selain harganya yang bersahabat di kantong, kualitasnya pun enggak kalah dengan hosting luar. Toh, banyak hosting Indonesia yang memberikan pilihan server di luar negeri. Jadi bayar tetep pakai rupiah tapi fasilitasnya dollar :D.

Cara Membeli Hosting dan Domain

Pertama-tama buka situs DomaiNesia, setelah membuka halaman tersebut kamu akan dihadapkan pada sebuah menu search yang digunakan untuk memilih nama domain yang kita inginkan. Misalnya aku mau cari domain baru buat panduaji. Langsung ketik aja panduaji, maka akan muncul banyak pilihan domain mulai dari .com, .net dan masih banyak lagi.

cara beli domain
Cari Cari Domain
Enggak semua alamat domain bisa dibeli, kalau udah ada yang beli alamat itu ya kamu enggak bisa apa-apa selain menunggu domain tersebut bisa dibeli atau mau pakai domain yang lain. Seperti contoh diatas, domain panduaji.com dan panduaji.net enggak bisa dibeli. Karena emang udah aku beli duluan sebelum di beli orang lain :D.

Setelah memastikan domain yang kamu inginkan bisa dipilih, selanjutnya kamu pilih aja pesan paket hemat! Serius! Kenapa harus pakai paket hemat? Karena dengan memesan paket hemat domain dan hosting ini kamu enggak perlu membayar untuk domainnya (baca: GRATIS). Tapi ini berlaku untuk beberapa domain populer aja ya seperti .com, .net, org dan beberapa domain populer lainnya.

Jadi dengan pesan paket hemat ini kamu cuma perlu bayar hostingnya. Penak to? Tapi untuk mendapatkan gratis domain ini kamu harus pesen paket hosting minimal 2Gb. Lihat gambar di bawah ini.

Beli Hosting
Beli Hosting
Selain bisa pilih paket hosting murah yang sesuai, kamu juga bisa pilih lokasi server sesuai keinginanmu. Dan harga server dimanapun tempatnya sama! Padahal biasanya kalau pindah lokasi server harga menyesuaikan.

Harga Paket Domain dan Hosting

Jadi harga yang harus aku bayar buat dapetin domain dan hosting 2Gb di domainesia cuma sekitar 316.000. Karena udah dapet diskon 20%. Murah kan? Domain dan hosting setahun udah dapet 2GB enggak sampai 350 ribu.

Paket Domain dan Hosting
Paket Domain dan Hosting

Pembayaran Domain dan Hosting

Proses selanjutnya adalah pembayaran, silakan login untuk melakukan pembayaran. Kalau belum terdaftar ya silakan daftar pada menu yang tersedia. Pendaftarannya gratis kok.

Pembayaran Hosting dan Domain
Pembayaran Hosting dan Domain
Asyiknya tuh kita cukup masukkan kode aktivasi saat melakukan pembayaran melalui internet banking maupun atm non tunai. Setelah transfer dan berhasil, tekan deh tombol cek pembayaran. Langsung berhasil tanpa perlu manual verifikasi ke CS yang kadang memakan waktu. It's save my time!

Setelah pesanan kita aktif, kita bisa langsung membuat domain dan hosting sesuai dengan keinginan kita

Selamat mencoba, selamat mengisi rumahmu di dunia maya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Itu shared hosting atau cloud? Servernya aman dan mumpuni ga? Penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanyakan ke CS aja gan yang lebih tahu, hehe

      Hapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe